Find Us On Social Media :

3 Kisah Pembunuhan Terkeji Atas Nama Cinta

By Ade Sulaeman, Jumat, 7 Maret 2014 | 20:30 WIB

3 Kisah Pembunuhan Terkeji Atas Nama Cinta

Intisari-Online.com - Kisah terbunuhnya Ade Sara Angelina Suroto (19) oleh Ahmad Imam Al Hafitd (19), yang tak lain merupakan mantan pacarnya, dan Assyifa Ramadhani (19) yang diketahui merupakan kekasih Hafidt, serta babak belurnya Elmy Hidayati (19), mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Banyuwangi setelah dipukuli oleh mantan pacarnya menggunakan senapan angin menunjukkan bagaimana cinta tak sekadar membuat seseorang menjadi gila, namun juga nekad.

Meski bagi umumnya orang hal tersebut sulit untuk diterima akal sehat, nyatanya, dua kasus tersebut hanyalah “segelintir” contoh kasus kekerasan hingga pembunuhan yang mengatasnamakan cinta.

Berikut ini 3 kisah pembunuhan terkeji yang mengatasnamakan cinta.

* Membunuh remaja karena cemburu

Pada Maret 2007, Erci McLean melakukan pembunuhan dengan mengatasnamakan cinta, dengan tujuan menyelamatkan pernikahannya. Dia membunuh Sean Powell, remaja berusia 18 tahun yang berselingkuh dengan istrinya.

McClean yang saat itu berada di depan rumah melihat Powell sedang menggoda istrinya. Saat McClean mencoba mengusir, Powell menolaknya, hingga McClean mengancam menggunakan senapan. Powell yang berusaha merebut senapan tersebut akhirnya tersungkur setelah McClean menarik pelatuk.

McClean yang kemudian menelpon 911 untuk meminta bantuan dan mengauki bahwa dirinya yang menembak Powell akhirnya dijatuhi hukuman atas tindakannya tersebut.

* Persaingan cinta sesama penerjun

Sebagai penerjun, Els Clottemans dan Els Van Doren berteman baik. Sayangnya mereka haurs berbagi cinta pada Marcel Somers. Pada November 2006, Clottemans dan Van Doren berada dalam pesawat bersama penerjun lain. Saat terjun, parasut Van Doren tak bisa dibuka, begitu juga dengan parasut keamanan. Van Doren pun meninggal.

Dugaan mengerucut pada Clottemans yang setelah dirinya diketahui mencoba melakukan bunuh diri beberapa jam setelah dimintai keterangan oleh polisi. Penyeledikan membuktikan bahwa parasut Van Doren telah dirusak. Pada Oktober 2010, juri setuju bahwa Clottemans lah yang melakukan pembunuhan dengan alasan cemburu.

* Cinta segitiga yang berujung kematian

Di Florida, dua orang remaja Sarah Ludemann dan Rachel Wade bersaing mendapatkan Josh Camacho yang sudah menduakan mereka selama beberapa bulan. Ludeman dan Wade pun mulai saling ejak melalui SMS, email bahkan Facebook.

Pada April 2009, Ludeman mendapatkan pesan suara berisi ancaman pembunuhan dari Wade. Ludeman kemudian mengajak teman-temannya untuk menghadapi Wade, tanpa mereka sadari bahwa Wade sudah bersenjata. Saat saling serang, Wade pun mengeluarkan pisaunya dan mulai menusuki tubuh Ludeman hingga Ludeman tewas. Aksi yang membuat Wade harus menerima hukukman 27 tahun pernjara.

(criminaljusticedegreesguide.com)