Find Us On Social Media :

Sudah Banyak Benda Dilihat, Puing Pesawat Malaysia Airlines Masih Belum Ditemukan

By Ade Sulaeman, Senin, 10 Maret 2014 | 15:45 WIB

Sudah Banyak Benda Dilihat, Puing Pesawat Malaysia Airlines Masih Belum Ditemukan

Intisari-Online.com - Misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines masih belum terungkap. Pada Minggu, di wilayah sekitar 80 km lepas pantai pulau Tho Chu, memang sempat ditemukan puing-puing oleh tim pencari dari Vietnam yang diduga merupakan pintu dari pesawat yang hilang tersebut.

Namun Kepala Departemen Penerbangan Sipil Malaysia, Azharuddin Abdul Rahman seperti dilansir Antara, mengatakan bahwa pihak Vietnam belum memastikan ke Malaysia apakah benda yang terlihat itu adalah puing-puing pesawat.(Baca juga: Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines: Ditemukan Ceceran Minyak dan Benda Mencurigakan

“Bapak dan ibu sekalian, sayang sekali sejauh ini kami belum menemukan puing-puing atau bahkan pesawat tersebut,” tutur Azharuddin, Senin (10/3/2014).

Ada banyak benda yang telah kami lihat, tetapi sejauh ini tidak satupun merupakan bagian dari pesawat terbang,” katanya.

Begitu pula dengan temuan tumpahan minyak yang lagi-lagi diduga berasal dari pesawat Malaysia Airlines yang hilang tersebut. Masih perlu analisa untuk menentukan apakah minyak tersebut berasal dari pesawat terbang, dan kemungkinan hasilnya baru dapat diperoleh Senin siang.(Baca juga: Puing-puing Diduga Pesawat Malaysia Airlines Ditemukan)

“Kami meninjau dari berbegai sudut. Kami melihat semua aspek yang mungkin terjadi.”

“Sekali lagi, kami harus menemukan bukti nyata… kami harus menemukan pesawat terbangnya.”