Find Us On Social Media :

Baby Walkers Tidak Dianjurkan

By K. Tatik Wardayati, Senin, 15 Oktober 2012 | 13:33 WIB

Baby Walkers Tidak Dianjurkan

Intisari-Online.com – Penggunaan baby walkers sangat tidak dianjurkan. Baby walkers tidak membantu anak belajar berjalan. Kemampuan berjalan tergantung pada kemajuan perkembangan anak dan pada pengalaman mereka selama proses berdiri, merambat, dan berjalan. Tergantung pula pada pola kepribadian, kesempatan, dan sang waktu.

Penggunaan baby walkers justru menyebabkan anak tidak memperoleh pengalaman sebagaimana pengalaman yang diperoleh anak seusianya yang tidak mempergunakan baby walkers, sehingga sangat mungkin anak akan mengalami keterlambatan berjalan.

American Academy of Pediatrics dalam AAP Fact sheet berjudul  Baby Walkers are Dangerous melaporkan bahwa setiap tahunnya, lebih dari 14.000 anak harus dilarikan ke rumah sakit akibat penggunaan baby walkers. Sejak tahun 1973, dilaporkan 34 anak meninggal karena baby walkers. Anak yang menggunakan baby walkers  bisa mengalami cedera berikut.

Anda masih memiliki baby walkers di rumah? Singkirkan saja dan jangan lagi digunakan. Keberadaan orangtua/pengasuh di sekitar bayi tak menjamin kecelakaan akibat baby walkers tidak terjadi. (Bayiku Anakku)