Find Us On Social Media :

Mau Jadi Vegetarian? Ini Syaratnya

By K. Tatik Wardayati, Senin, 4 Februari 2013 | 18:30 WIB

Mau Jadi Vegetarian? Ini Syaratnya

Intisari-Online.com – Menjadi seorang vegetarian bisa jadi sebuah keputusan besar yang diambil seseorang karena berkaitan dengan kebiasaan makan mereka. Beberapa orang yang memilih menjadi vegetarian mengalami kesulitan beradaptasi dan terus merasa lapar. Apakah menjadi vegetarian merupakan keputusan yang tepat bagi Anda?

Sebelum Anda memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian, ide yang baik untuk mempertimbangkan beberapa fakta yang berhubungan dengan kebiasaan ini. Penelitian menunjukkan, menjadi vegetarian dapat mengurangi risiko penyakit jantung serta memberikan banyak manfaat karena Anda makan sayur dan buah secara teratur dan lebih sering. Selain itu, tidak makan daging juga menguntungkan secara finansial.

“Dari segi kesehatan, menjadi vegetarian bisa menjadi pilihan yang sangat sehat,” kata Lisa Young, ahli gizi di New York University. Daging dan keju tinggi lemak jenuh, dan menghilangkannya dari menu sehari-hari sangat baik untuk kesehatan jantung.

Untuk memenuhi kebutuhan protein normal yang biasanya disediakan oleh daging, para vegetarian bisa makan makanan yang mengandung kedelai seperti tahu, tempe, biji-bijian dan kacang-kacangan lainnya, serta sayuran berdaun hijau seperti bayam atau kangkung.

Meskipun demikian, Young mengatakan, menjadi vegetarian bukanlah langkah yang tepat jika tujuan Anda ingin menurunkan berat badan. Menjadi vegetarian tidak ada hubungannya dengan kehilangan berat badan. Beberapa vegetarian justru bertambah berat badannya setelah memutuskan untuk meninggalkan asupan daging.

Young memberikan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian, seperti dilansir NY Daily News, berikut ini.

Pertimbangkan kembali bila Anda ingin menjadi seorang vegetarian.