Find Us On Social Media :

Tragedi Malaysia Airlines MH370: Kalung Itu Tak Pernah Sampai

By Ade Sulaeman, Jumat, 28 Maret 2014 | 20:45 WIB

Tragedi Malaysia Airlines MH370: Kalung Itu Tak Pernah Sampai

Intisari-Online.com - Xian Wen Shi, seorang penumpang pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang, ternyata beberapa jam sebelumnya berada di Bandara Internasional Perth, Australia, dan sempat berbelanja hadiah untuk istrinya di Cina.

Pria 26 tahun ini membeli jam kalung cantik untuk sang istri sebagai kejutan. Kini, sejumlah warga Australia menggalang donasi untuk menggantikan hadiah yang turut hilang tersebut.

Demikian terungkap setelah seorang pegawai toko duty free di Bandara Perth menyatakan kepada ABC, ia sempat berbicara dan membantu Xian Wen Shi memilihkan hadiah.

Menurut pengakuan pegawai toko ini, Xian menghabiskan sekitar 40 menit di toko tersebut.

Menurut pengakuan pegawai toko yang tak ingin disebutkan namanya, ia tidak begitu bisa berbahasa Mandarin dan Xian memiliki bahasa Inggris yang juga terbatas. "Namun saya memahami bahwa dia ingin membelikan hadiah untuk istrinya di rumah," tuturnya dalam email kepada ABC.

"Saya membantunya memilihkan jam kalung yang begitu cantik untuk istrinya, dan kemudian menyampaikan kepadanya semoga selamat sampai di tujuan," tambah pegawai toko tersebut.

Dari boarding pass yang dilihatnya, pegawai toko ini tahu Xian akan kembali ke Beijing, namun melalui rute Kuala Lumpur menggunakan Malaysia Airlines MH370. Salah satu syarat berbelanja di toko duty free di bandara adalah dengan memperlihatkan boarding pass kepada pegawai toko.

Ia kini benar-benar merasa sangat sedih karena secara kebetulan bertemu dengan seseorang yang sampai kini belum berhasil kembali ke rumahnya di Beijing.

"Saya hanya ingin agar istrinya tahu, bahwa suaminya berpikir tentang dia, membelikan hadiah jam yang cantik," kata pegawai toko ini.

"Bagi saya sendiri, ini adalah pesan bahwa saya harus mensyukuri setiap hari yang saya jalani. Ingat, kita masih di sini, bisa melihat matahari setiap hari," tuturnya, sedih.

Pihak Malaysia Airlines menyatakan akan meneruskan email ini kepada istri Xian di Beijing.

Sejumlah audiens ABC, begitu mendengar cerita ini, bergerak menggalang donasi untuk membelikan jam kalung pengganti untuk disampaikan kepada istri Xian Wen Shi. (nationalgeographic.co.id)