Find Us On Social Media :

SBY: Demokrat Harus Terima Hasil Pemilu 2014 dengan Lapang Dada

By Ade Sulaeman, Kamis, 10 April 2014 | 18:30 WIB

SBY: Demokrat Harus Terima Hasil Pemilu 2014 dengan Lapang Dada

Intisari-Online.com - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tampaknya sudah legawa menerima kenyataan bahwa partainya keok dalam Pemilu 2014, Rabu (9/4/2014).

Bahkan, dalam konfrensi pers menanggapi hasil hitung cepat di Kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu malam, SBY menginstruksikan seluruh kadernya di berbagai daerah untuk menerima kenyataan tersebut.(Baca juga: Hitung Cepat Kompas: PDI-P, Golkar dan Gerindra Teratas

Dalam pidatonya, SBY mengutip hasil hitung cepat Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), bahwa PD hanya meraup 10,02 persen dari 93 persen suara pemilih yang sudah tertabulasi.

"Melalui mimbar ini, saya menyampaikan kepada para kader dan anggota PD di seluruh tanah air, untuk menerima hasil pemungutan suara hari ini dengan lapang dada," tutur SBY.(Baca juga: Quick Count JSI: PDI-P Teratas

Demokrat, kata dia, sedang mengevaluasi capaian perolehan suara dalam Pemilu 2014. Hasilnya, nanti bakal disampaikan kepada seluruh kader PD.

Hadir mendampingi SBY dalam konferensi pers itu, di antaranya Ketua Harian PD Syarief Hasan, Sekretaris Jenderal PD Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin. (tribunnews.com)