Find Us On Social Media :

Jam Mewah Moeldoko Hanya Barang Tiruan?

By Chatarina Komala, Rabu, 23 April 2014 | 19:30 WIB

Jam Mewah Moeldoko Hanya Barang Tiruan?

Intisari-Online.com - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengungkapkan jam tangan miliknya yang dibicarakan masyarakat di Indonesia maupun internasional hanya barang tiruan. Ia mengaku membeli jam itu seharga Rp 5 juta.

"Masa kaya gini original," kata Moeldoko usai bertemu dengan Panglima Angkatan Bersenjata Filipina Jenderal Emmanuel T Bautista di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (23/4/2014).  Moeldoko menambahkan, meski harga jual jam tangan asli di pasaran bisa mencapai lebih dari Rp1 miliar, ia hanya membelinya seharga Rp5 juta.   (Baca juga: Harga Jam Tangan Panglima TNI Rp1 Miliar?

Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya memang sengaja membeli jam tersebut karena mengagumi inovasi yang terdapat di dalamnya. "Karena saya begitu melihat yang ada di pikiran saya adalah inovasi dan inovasi. Setiap kali liat jam ini saya ingat inovasi dan inovasi. Jadi bukan mau pamer," ucapnya.Moeldoko membanting jam 

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu mengaku mengoleksi jam tangan dari berbagai merek. Namun, ia tak menyebutkan merek jam tangan apa saja yang dimilikinya.

"(Saya) kolektor spesialis jam. Ada se-ruko (jumlahnya)," katanya.

Ketika disinggung soal hak cipta, sambil tertawa Moeldoko menjawab, "itu bukan urusan gua." Seolah tak cukup dengan memperlihatkan jamnya saja. Moeldoko lalu membanting jam berwarna hitam itu ke lantai. Tak lama, jam tersebut diambil anak buahnya dan diserahkan ke wartawan untuk dilihat lebih dekat.Sambil tertawa, Moeldoko lantas pergi meninggalkan kerumunan wartawan. (Baca juga: Ini Alasan Moeldoko Pakai Jam Mewah

Jam tangan mewah yang dipakai Moeldoko sempat disorot sejumlah media di Singapura pada awal pekan ini. Cerita jam tangan mewah Moeldoko yang aslinya bernilai di atas Rp 1 miliar itu segera beredar di dunia maya dan juga menjadi perbincangan para pengguna media sosial Facebook dan Twitter di Indonesia. (Dani Prabowo/ Kompas)