Find Us On Social Media :

Bau Durian Sebabkan Kehebohan di Sebuah Rumah Sakit di Melbourne

By Ade Sulaeman, Jumat, 25 April 2014 | 08:00 WIB

Bau Durian Sebabkan Kehebohan di Sebuah Rumah Sakit di Melbourne

Intisari-Online.com - Bau durian menyebabkan evakuasi di sebuah rumah sakit di Melbourne minggu lalu. Petugas pemadam kebakaran dipanggil ke Mitcham Private Hospital di tengah-tengah kepanikan kebocoran gas di salah satu bangsal pasien.

Samantha Dodd, pimpinan rumah sakit mengatakan bahwa durian, kemungkinan merupakan pemberian kepada salah satu pasien sebagai oleh-oleh, telah menjadi pemciu kepanikan itu.(Baca juga: Surga Durian Bernama Indonesia

"Kami harus mengevakuasi 6 pasien kami ke tempat terpisah karena bau yang tidak bisa kami identifikasi dan awalnya tercium seperi bau gas," katanya. "Maka, demi keamanan kami memindahkan pasien, sementara pemadam kebakaran menginvestigasi masalahnya."

Ketika ditanya apa pihak rumah sakit merasa dipermalukan karena membunyikan alarm hanya karena bau durian, Dodd mengatakan keselamatan pasien selalu menjadi prioritas. "Di lingkungan rumah sakit, lebih baik aman daripada sekadar permohonan maaf," katanya.(Baca juga: Durian Si Raja Buah, Asli Indonesia

"Kami tidak ingin menempatkan orang dengan risiko dan pemadam kebakaran sangat membantu dan senang ketika kami panggil, maka kami merasa sudah melakukan hal yang benar," jelasnya. (kompas.com)