Find Us On Social Media :

Penjualan Rokok Elektronik Alami Peningkatan

By Chatarina Komala, Senin, 28 April 2014 | 18:15 WIB

Penjualan Rokok Elektronik Alami Peningkatan

Intisari-Online.com - Penjualan rokok elektronik alami peningkatan di Inggris. Adapun LSM kesehatan mengungkap, jumlah orang yang menggunakan rokok elektronik di Inggris meningkat tiga kali dalam dua tahun terakhir menjadi 2,1 juta orang.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada lebih dari 12.000 perokok dewasa, Aksi terhadap Merokok dan Kesehatan (ASH) menyatakan, lebih setengah dari perokok atau bekas perokok sekarang sudah mencoba rokok elektronik, dibandingkan 8% di tahun 2010.  (Baca juga: Rokok Elektronik Picu Remaja Merokok Konvensional

Kajian lain menemukan sebagian besar pemakai rokok elektronik menggunakannya untuk mengurangi kebiasaan merokok. Sementara itu, ASH melaporkan, penggunaan rokok elektronik di antara orang yang belum pernah   tetap kecil, yakni sebesar 1%.

LSM ini melakukan sejumlah survei penggunaan rokok elektronik sejak tahun 2010. Penelitian terakhir dilakukan pada bulan Maret.

Pimpinan ASH Deborah Arnott mengatakan, "Besarnya penjualan rokok elektronik yang mengalami peningkatan dalam empat tahun terakhir mengisyaratkan semakin banyak perokok yang menggunakan alat ini untuk membantu mereka mengurangi atau berhenti merokok."(Baca juga: Iklan e-cigarette Dilarang Mengklaim Bisa Bikin Orang Berhenti Merokok

Penelitian yang dilakukan organisasi Kajian Alat Merokok di Inggris menemukan rokok elektronik mengalahkan penggunaan produk nikotin seperti plester dan permen karet sebagai alat bantu berhenti merokok. (BBC Indonesia)