Find Us On Social Media :

Berburu Tiket Mudik Lebaran, Tanpa Hasil Meski Dua Hari Begadang

By Ade Sulaeman, Selasa, 29 April 2014 | 18:00 WIB

Berburu Tiket Mudik Lebaran, Tanpa Hasil Meski Dua Hari Begadang

Intisari-Online.com - Ninik (59) bersama kedua adiknya dua hari tak tidur karena berburu tiket mudik lebaran dengan mengantre tiket kereta online, Sabtu (26/4/2014). Ia berencana membeli tiket untuk ke Yogyakarta tanggal 25 atau 26 Juli 2014.

Pembelian tiket baru dibuka secara online pada pukul 00.01 WIB. Sehingga mengharuskan ia dan adik-adiknya begadang.(Baca juga: Aplikasi Pemesanan Tiket Kereta Api

Hari pertama berburu tiket mudik lebaran, ia dan adik laki-lakinya, berada di rumah adik perempuannya, di daerah Asrama Polisi Daan Mogot, Jakarta Barat, untuk memesan tiket online melalui smartphone.

Karena sulitnya jaringan provider, ia gagal mendapatkan tiket untuk keberangkatan tanggal 25 Juli 2014. "Hari pertama itu lama loadingnya jadi  setiap masuk gagal, terus pas berhasil tiketnya sudah terjual habis,"ujarnya.

Ia dan kedua adiknya tak tidur dari pukul 23.30 hingga 02.30 WIB.  Karena tak berhasil mendapatkan tiket untuk tanggal 25 Juli 2014, ia kemudian mencoba membeli online pada hari selanjutnya.

Hari kedua begadang, Minggu (27/4/2014), ia bersama adik dan adik iparnya mengubah rencana untuk melakukan pembelian tiket online ke Indomart.(Baca juga: Rombongan, Penumpang Akan Dapat Diskon Khusus dari PT KAI

Pukul 23.30 WIB, ia berangkat ke Indomart Green Garden, Jakarta Barat. Ia menuturkan, saat itu di sana ia bersama dengan sekitar 30 orang lainnya.

Ia mencoba membeli tiket dari harga terendah hingga harga tertinggi. Namun dari mulai pukul 00.01 hingga 02.30 WIB di Indomart Green Garden, usahanya bersama dengan 30 orang lainnya berburu tiket mudik lebaran tidak yang berhasil mendapatkan satu tiket pun.

Semua pembeli pulang dengan tangan hampa dan kecewa atas ketidakberhasilannya mendapatkan tiket mudik. (Agustin Setyo Wardhani/Warta Kota)