Find Us On Social Media :

Dikabarkan Dieksekusi, Mantan Kekasih Kim Jong Un Tampil di Televisi

By Ade Sulaeman, Senin, 19 Mei 2014 | 09:00 WIB

Dikabarkan Dieksekusi, Mantan Kekasih Kim Jong Un Tampil di Televisi

Intisari-Online.com - Seorang penyanyi perempuan Korea Utara yang juga adalah mantan kekasih Kim Jong Un, pemimpin negeri itu, ternyata muncul di televisi pemerintah setelah sempat dikabarkan tewas dieksekusi.

Stasiun televisi Pyongyang menampilkan Hyon Song Wol, pemimpin grup musik Moranbong, menyampaikan pidato dalam acara pekerja seni nasional di ibu kota Korea Utara itu pada Jumat (16/5/2014).

Dalam acara itu Hyon Song Wol menyampaikan penghormatannya kepada Kim Jong Un dan bertekad bekerja lebih keras untuk menyalakan bara api kesenian dan kerja kreatif.

Kemunculan mantan kekasih Kim Jong Un itu berselang beberapa bulan setelah kabar eksekusi dirinya menimbulkan spekulasi tentang diri sang biduan.

Pada September tahun lalu harian Jepang Asahi Shimbun dan sejumlah media Korea Selatan mengabarkan bahwa mantan kekasih Kim Jong Un dan sejumlah musisi dihukum mati setelah ketahuan merekam adegan seksual mereka.

Kabar itu kemudian dikukuhkan kepala dinas intelijen Korea Selatan Nam Jae-joon ketika pada Oktober tahun lalu mengatakan dia sudah mengetahui kabar eksekusi itu. "Kami mengetahui adanya eksekusi 10 orang anggota Orkestra Unhasu," kata Nam ditirukan dua anggota parlemen Korea Selatan. (kompas.com)