Find Us On Social Media :

Ini Daftar Biaya Operasi Plastik di Luar Negeri

By Birgitta Ajeng, Selasa, 20 Mei 2014 | 19:30 WIB

Ini Daftar Biaya Operasi Plastik di Luar Negeri

Intisari-Online.com - Berniat melakukan operasi bedah plastik di luar negeri? Tunggu dulu, sebelum berangkat, ada baiknya Anda cermati biaya operasi plastik di luar negeri.

1. Korea Selatan 

Persaingan biaya operasi plastik di Korea cukup menggiurkan. Jika prosedur facelift  di Amerika Serikat membuat Anda harus mengeluarkan sekitar 10.000 dolar Amerika, seorang ahli bedah di Korea mengatakan kepada CNN, Anda bisa mendapatkan pelayanan yang sama dengan harga yang lebih murah, yakni 2.000 sampai 3.000 dolar Amerika.

(Baca juga: 5 Langkah Mengakali Dapur Sempit)    

2. Thailand 

Untuk operasi pembesaran payudara biaya yang dikenakan mulai dari 2.600 dolar Amerika, operasi Lasik sekitar 3.550 dolar Amerika, dan operasi pemancungan hidung berkisar 2.600 dolar Amerika.

3. Amerika Serikat

Dari delapan negara yang menjadi destinasi untuk melakukan operasi bedah plastik, Amerika Serikat tercatat yang biayanya paling mahal. Harga rata-rata untuk lima prosedur utama bedah kosmetik jika dikurs ke rupiah, yakni pembesaran payudara Rp 50 juta, sedangkan untuk pembentukan tulang hidung berkisar Rp 40 juta, untuk sedot lemak Rp 80 juta, operasi kelopak mata Rp 25 juta, dan pengencangan perut Rp 50 juta.

4. Yunani

Uniknya, di negara ini kebanyakan operasi plastik yang dilakukan bukan berhubungan dengan estetika atau kecantikan. Orang-orang berminat untuk melakukan operasi di Yunani untuk memperbaiki area vitalnya, baik wanita maupun pria. Kisaran harga operasi alat vital adalah Rp 150- 200 juta.

5. Italia

Sebagai salah satu negara yang identik dengan wanita cantik dan kota mode dunia, operasi bedah plastik untuk estetika terbilang cukup mahal. Wanita Italia dan turis asing biasanya melakukan operasi pemancungan hidung, pengencangan perut, serta laser wajah. Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp 60 juta untuk operasi sedot lemak, dan Rp 30 juta untuk mengubah bentuk tulang hidung.