Find Us On Social Media :

Pembangunan Stasiun di Bandara Soekarno-Hatta Telah Dimulai

By Birgitta Ajeng, Rabu, 28 Mei 2014 | 19:15 WIB

Pembangunan Stasiun di Bandara Soekarno-Hatta Telah Dimulai

Intisari-Online.com - PT Angkasa Pura II selaku operator bandara Soekarno-Hatta menyatakan telah mulai melakukan pembangunan stasiun di bandara Soekarno-Hatta. Stasiun ini dibangun guna mendukung sarana transportasi kereta rel listrik (KRL) antara bandara dengan Stasiun Sudirman Baru.

(Baca juga: Menjadi Ayah Rumah Tangga (1))

"Sudah progress. Ini sudah mulai dilakukan kontruksi," kata Direktur Pengembangan Kebandarudaraan dan Teknologi PT AP II Salahudin Rafi di Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Lebih lanjut, Rafi mengungkapkan proses kontruksi akan memakan waktu lebih dari 1 tahun. Stasiun di bandara, kata dia, sudah dapat dioperasikan pada akhir 2015 mendatang.

Adapun lokasi stasiun tersebut terletak di antara bangunan terintegrasi atau integrated building Bandara Soekarno-Hatta. "Akhir tahun depan selesai," ujar dia.

Dari aspek desain arsitektur, lanjut Rafi, Stasiun Kereta  Bandara Soetta dirancang menyerupai arsitektur Stasiun Kereta Bandara Kuala Namu di Sumatera Utara.

(Baca juga: 3 Alasan Manusia Lebih Mudah Stres)

"Stasiunnya mirip di Kuala Namu. Kalau kapasitas saya harus lihat angka," ucapnya.

Selain mempersiapkan pembangunan stasiun di bandara Soekarno-Hatta, Rafi mengungkapkan, AP II juga melakukan pengembangan terminal 3. Selain itu, pihaknya juga menjalankan pembangunan integrated building untuk menggantikan terminal 1 dan 2 yang sudah ada. (kompas.com)