Find Us On Social Media :

6 Cara Menjual Rumah Agar Cepat Laku

By Birgitta Ajeng, Sabtu, 7 Juni 2014 | 18:00 WIB

6 Cara Menjual Rumah Agar Cepat Laku

Intisari-Online.com - Menjual rumah memang tidak melulu mudah. Kadang ada orang membutuhkan waktu lama untuk menjual rumahnya. Profesional properti asal New York, Trisha Ocona, berbagi beberapa cara menjual rumah agar cepat laku.

1. Mempercantik bagian luar rumah

Mulailah dengan mempercantik bagian luar rumah. Lakukan hal sederhana, seperti memangkas tanaman di depan rumah, membersihkan rumput liar, dan membubuhkan lapisan cat di dinding eksterior rumah. Ingat, kesan pertama penting bagi calon pembeli.

(Baca juga: Ini Ciri-ciri Laki-laki Sukses)

2. Membersihkan interior rumah

Pastikan Anda membersihkan interior rumah. Namun, jaga agar tampilan interior tampak alami. Jangan sampai calon pembeli justru menilai mustahil ditinggali dengan nyaman. Buka pintu-pintu kamar, dan kurangi barang-barang menumpuk. Bersihkan permukaan meja, tata tempat tidur, sapu, dan bila perlu pel juga lantainya.

3. Pilih warna cat yang netral

Jika Anda memutuskan untuk mengecat kembali interior rumah, pastikan memilih skema warna netral. Biarkan calon pembeli merancang sesuai keinginannya. Warna-warna terang bisa membuat calon pembeli enggan mempertimbangkan rumah Anda. Jika ingin memasukkan warna, cobalah menggunakan bantal atau hiasan di atas meja.

4. Pastikan pencahayaan di dalam rumah cukup

Bila perlu, nyalakan semua lampu agar calon pembeli bisa menilai rumah dengan mudah. Anda pun bisa membuka jendela untuk menunjukkan akses yang cukup pada sinar matahari.

(Baca juga: 7 Tanda Anda Kecanduan Makanan)

5. Tata meja makan