Find Us On Social Media :

Beruang Cokelat Tertangkap Kamera Sedang Seks Oral

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 19 Juni 2014 | 19:00 WIB

Beruang Cokelat Tertangkap Kamera Sedang Seks Oral

Intisari-Online.com – Para ilmuwan telah mengamati sepasang beruang cokelat jantan tertangkap kamera sedang oral seks di penangkaran Kroasia secara teratur selama beberapa tahun. Makhluk dalam studi kasus ini mungkin melakukannya untuk kesenangan. Kebiasaan fellatio mereka mungkin sudah mulai karena mereka dipaksa untuk menyapih terlalu dini, ini menurut dugaan para peneliti lo.

Kedua beruang jantan itu yatim setelah mereka lahir tahun 2003 dan dimasukkan ke dalam penangkaran di Kuterevo, Kroasia. Selama enam tahun dan 116 jam waktu pengamatan, para ilmuwan yang diketuai oleh Agnieszka Sergiel, dari Polandia Academy of Sciences Department Wildlife Consevation, menyaksikan 28 kali aksi fellatio antara dua beruang jantan itu.

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Zoo Biology, tidak malu dalam perinciannya. Semakin besar beruang, selalu hanya satu yang menerima fellatio. Dalam banyak kejadian, beruang itu mencapai orgasme dari hubungan seks itu (yang berlangsung hanya beberapa menit). Ini dibuktikan oleh kontraksi otot, dan cairan pada moncong si pemberi fellatio. Ketika orgasme berlangsung, beruang itu sering mendorong pasangannya dengan kaki belakangnya atau berpaling.

Dua beruang cokelat yang tertangkap kamera sedang seks oral, mengapa mereka melakukan itu? Tampaknya reward secara seksual menjadi motivasi bagi banyak spesies yang terlibat dalam tindakan seks non-reproduksi. Cheetah dan singa betina menjilat alat kelamin pasangan mereka sebagai ritual berpacaran. Kelelawar betina melakukan seks oral, bonobo melakukannya untuk meredakan ketegangan sosial.

Kedua beruang cokelat itu mungkin terlibat dalam fellatio untuk kepuasan seksual. Hanya saja tim peneliti bingung dengan kejadian yang selalu berulang, salah satu selalu memicu seks oral.

Beruang-beruang ketika muda dipaksa untuk berhenti menyusu pada ibu mereka, suatu kegiatan yang tidak hanya menyediakan susu, tetapi juga ikatan dan kenyamanan setidaknya pada tahun pertama kehidupan. Namun ketika terpaksa disapih mereka akhirnya menghisap kaki, telinga, dan bagian tubuh lain milik mereka sendiri atau saudara mereka sebagai pengganti putting ibunya. Dalam penelitian ini, fellatio bisa menjadi peninggalan perilaku kekanak-kanakan ini.

Namun, para peneliti tidak tahu mengapa hanya satu dari dua beruang cokelat yang tertangkap kamera sedang seks oral itu saja yang melakukan fellatio atau mengapa bertahan begitu lama. Diakui, memang perilaku ini menjadi konsekuensi aneh hidup di penangkaran. (livescience)