Find Us On Social Media :

Peluncuran Generasi Ketiga All New Honda Jazz

By Mohamad Takdir, Kamis, 3 Juli 2014 | 18:30 WIB

Peluncuran Generasi Ketiga All New Honda Jazz

Intisari-Online.com - PT. Honda Prospect Motor (HPM) resmi melakukan peluncuran generasi ketiga All New Honda Jazz di hotel Pullman, Jakarta Barat pada 26 Juni 2014 lalu. Apa bedanya generasi ketiga ini? Ada desain yang cool dan sporty, kabin yang luas, serta berbagai teknologi yang semakin mengukuhkan All New Honda Jazz sebagai hatchback terdepan di kelasnya. Sejak diperkenalkan tahun 2001 lalu, Honda Jazz  telah dipasarkan di 160 negara di seluruh dunia dan mencatat penjualan sebanyak 5,16 juta unit. Di Indonesia, Honda Jazz mendominasi pasar hatchback. Sejak tahun 2004 sampai Mei 2014 lalu sudah 228.554 unit terjual di seluruh Indonesia.

(Baca juga: Kelebihan Honda Mobilio Untuk Mobil Keluarga)Dalam acara peluncuran ini Makoto Konishi, Honda R&D Large Project Leader menjelaskan bahwa All New Honda Jazz generasi ketiga ini memiliki penambahan lebar 0.3 inci, lalu memiliki konsep desain eksterior Crossfade Monoform Exterior, yakni desain yang dinamis, canggih dan mewarisi karakteristik unik Honda Jazz.

(Baca juga: Soichiro Honda Mantan Kacung Jenius)Lalu All New Honda Jazz memiliki mesin 1-Valve stop VTEC for linier fuel. Ini menghasilkan tenaga besar pada putaran tinggi dan torsi besar pada putaran rendah. Untuk transmisi ada transmisi otomatis CVT yang sudah mengusung teknologi EarthDreams. Teknologi ini meningkatkan performa mengemudi dan efisiensi bahan bakar. Semua berkontribusi untuk peningkatan efisiensi bahan bakar dan mengurangi gesekan. Acara peluncuran generasi ketiga All New Honda Jazz ini kemudian ditutup dengan penampilan JKT 48 yang sangat menghibur.