Find Us On Social Media :

Sempat Tak Akui Terbang Dekat dengan MH17, Singapore Airlines Minta Maaf

By Ade Sulaeman, Senin, 21 Juli 2014 | 19:45 WIB

Sempat Tak Akui Terbang Dekat dengan MH17, Singapore Airlines Minta Maaf

Intisari-Online.com - Singapore Airlines meminta maaf atas postingan yang "tidak sensitif" dalam merespons penerbangan melalui wilayah udara Ukraina, sebelum mengucapkan belasungkawa atas penumpang dan awak pesawat Malaysia Airlines MH17.

Ucapan turut berdukacita bagi korban pesawat M17 di-posting satu jam setelah postingan sebelumnya di Twitter bahwa pihaknya tidak terbang melewati udara Ukraina. Bahkan, di Facebook, jeda waktunya melampaui satu jam.(Baca juga: Detik-detik Jatuhnya Malaysia Airlines MH17)  

"Kami menyadari bahwa update Facebook dan Twitter kami pada Jumat pagi sangat tidak sensitif. Postingan tersebut merupakan respons dari banyaknya pertanyaan dari konsumen yang menanyakan informasi mengenai rute penerbangan kami," ujar pihak Singapore Airlines meminta maaf.

Data image yang dikeluarkan FlightRadar24, secara real time, menunjukkan bahwa Singapore Air Flight SQ351 dari Kopenhagen dan Air India Ltd dengan nomor penerbangan AI113 sangat dekat dengan tempat insiden menjelang insiden tersebut terjadi.(Baca juga: Intelijen AS: Malaysia Airlines MH17 Ditembak Jatuh Milisi Pro-Rusia

Namun, pihak Singapore Airlines meminta maaf, bahkan dalam e-mail-nya kepada Bloomberg, merevisi pernyataan-pernyataannya di media sosial pada 18 Juli lalu yang menyatakan pihaknya tidak lagi menggunakan rute melewati kawasan udara Ukraina. (kompas.com)