Find Us On Social Media :

Menebak-nebak Pendamping Ahok di Jakarta

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 23 Juli 2014 | 19:15 WIB

Menebak-nebak Pendamping Ahok di Jakarta

Intisari-Online.com - Pasca ditetapkannya Joko Widodo sebagai Presiden Terpilih pada Pemilu Presiden 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum, pekerjaan rumah kini membebani Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok—yang bakal menggantikan posisi Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta—untuk mencari penggantinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Menebak-nebak pendamping Ahok di Jakarta, kira-kira siapa yang paling pantas?

(Baca: Ahok: Presiden Indonesia Orang Jawa

Secara pribadi, mantan Bupati Belitung Timur itu menginginkan pendamping yang berpengalaman di pemerintahan. Ada dua calon yang dirasa cocok oleh Ahok: Djarot Syaiful Hidayat mantan Wali Kota Blitar dan Bambang DH mantan Wali Kota Surabaya. “Keduanya berpengalaman jadi kepada daerah,” tegas Ahok, seperti dilansir Kompas.com.

Opsi lain yang disebut akan mendampingi Ahok di Jakarta adalah Boy Sadikin yang notabene putra mantan Gubernur DKI Ali Sadikin. Saat ini, Boy masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Ahok juga tidak menutup kemungkinan untuk mencari calon Wakil Gubernur perempuan.

Ahok yang “keras” mengharapkan sesosok pendamping yang yang membimbing dan meredam emosinya. “Tapi jangan Bu Risma. Dia terlalu galak,” ujar Ahok berkelakar.(Baca: Jokowi Minta Ahok Kurangi Emosinya

Terlepas dari semua calon tersebut, pria yang terkenal ceplas-ceplos ini menyerahkan semua urusan pengajuan calon Wakil Gubernur DKI ini kepada DPP PDI Perjuangan dan partai tempat Ahok bernaung, Gerindra.

Menarik menebak-nebak pendamping Ahok di Jakarta.