Find Us On Social Media :

Kali Ini Giliran Ketua KPU Kena Fitnah

By Tjahjo Widyasmoro , Kamis, 24 Juli 2014 | 19:45 WIB

Kali Ini Giliran Ketua KPU Kena Fitnah

Intisari-Online.com - Keberhasilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyelenggarakan Pilpres beserta rekapitulasi suara rupanya masih membuat sebagian pihak merasa tidak puas. Bahkan, Ketua KPU Husni Kamil Manik sempat terkena isu yang tidak sedap yakni istrinya dikabarkan punya hubungan dengan Jusuf Kalla.

Kabar itu sendiri berawal dari sejumlah akun anonim di Twitter yang menyebutkan kalau istri Husni Kamil Manik, yakni Endah Mulyani merupakan adik dari Mufidah Kalla atau istri dari Jusuf Kalla. Kabar itu cepat berhembus di media sosial sehingga menimbulkan kecurigaan bahwa kemenangan dari pasangan Jokowi-JK terkait erat dengan tali persaudaraan itu.

Kepada sejumlah pihak, Husni akhirnya merasa perlu untuk membantah kabar itu. “Istri Pak JK berasal dari Tanah Datar Sumatera Barat. Tidak ada hubungan dengan istri saya yang dari Wonogiri Jawa Tengah,” kata Husni melalui akun twitternya @HusniKamilMalik.

Kali lain juga sempat beredar foto Husni sedang berkumpul dengan sejumlah orang yang dikatakan sebagai “tim sukses Jokowi yang merupakan anak buah dari Hendropriyono”.

Lagi-lagi, Husni merasa perlu untuk membantah fitnah itu. Menurut dia, orang-orang dalam foto itu tak lain adalah teman-temannya sewaktu masa sekolah di MAN 1 Medan. Mereka berkumpul untuk sekadar reuni. “Subhanallah, kawan-kawanku menjadi terkenal karena difitnah,” kata Husni, geleng-geleng kepala.