Find Us On Social Media :

Jokowi Presiden, Komunitas Heavy Metal Dunia Jadi Heboh

By Tjahjo Widyasmoro , Kamis, 24 Juli 2014 | 19:30 WIB

Jokowi Presiden, Komunitas Heavy Metal Dunia Jadi Heboh

Intisari-Online.com - Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2014 ini ternyata membuat komunitas pecinta musik heavy metal di dunia menjadi heboh. Mereka bahkan tak ragu menyebut Jokowi sebagai “presiden heavy metal pertama di dunia”.

Beberapa waktu belakangan, komunitas ini memang sudah beberapa kali mengekspos Jokowi sebagai salah satu anak metal yang mencalonkan diri menjadi presiden di Indonesia. Tak heran jika kemenangannya langsung menjadi obrolan hangat di media komunitas itu.

Musisi yang antusias menyambut kemenangan itu antara lain Randy Blythe frontman dari grup asal Amerika, Lamb of God. Dalam akun instagramnya, Randy menulis, inilah satu-satunya presiden di dunia yang bisa kita diajak diskusi soal album metal mana yang keren. “Aku mungkin akan meminta kunjungan diplomatik ke Bali. Aku akan mendapat status sebagai duta besar,” tutur dia, heboh.

Menyambut kemenangan Jokowi, situs Metal Injection menulis, Jokowi populer di kalangan anak muda dan dikenal sebagai politisi “bersih”. Pria yang sebelumnya pengusaha furnitur ini juga dikenal sebagai penggemar Metallica, Napalm Death, dan Led Zeppelin.

Seberapa metal sih Jokowi? Kepada media, Jokowi memang selalu mengaku sebagai pencinta berat musik heavy metal sejak masih mahasiswa. Dia misalnya menonton dua konser Metallica di Jakarta yaitu pada 1993 dan 2013.

Di media Jokowi juga pernah beberapa kali memakai baju kaus hitam bergambar logo grup-grup band metal. Antara lain baju kaus dari band Lamb of God. Bisa jadi, gara-gara foto itulah akhirnya Randy Blythe menjadi begitu antusias karena salah satu penggemarnya adalah Presiden.