Find Us On Social Media :

Ramadhan Pohan Heran Proses Pemblokiran Video Kelompok ISIS Lambat

By Mohamad Takdir, Selasa, 5 Agustus 2014 | 19:00 WIB

Ramadhan Pohan Heran Proses Pemblokiran Video Kelompok ISIS Lambat

Intisari-Online.com - Wakil Ketua Komisi I DPR RI Ramadhan Pohan heran proses pemblokiran video kelompok ISIS lambat. ISIS  (Islamic State of Iraq and Syria) atau Negara Islam Irak dan Suriah memang cukup eksis di YouTube.

Ia mengatakan, Komisi I akan memanggil Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring segera setelah masa reses DPR selesai.

(Baca juga: Presiden SBY Menanggapi ISIS)"Insya Allah. Kalau dari sisi saya, secepatnya saja (pemanggilan). Makin cepat makin bagus. Blokir ini soal sederhana, bukan mampu atau tidak. Ini soal mau atau tidak Menteri Tifatul. Tidak ada susahnya soal ini. Saya heran kok soal ISIS dan blokir ini jadi polemik berpanjang-panjang. Presiden saja lewat Menkopolhukam sudah minta blokir, kok Menkominfo ngeyel sih?" kata Ramadhan, Selasa (5/8/2014).Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat ini juga menyesalkan timpangnya respons Menkominfo terhadap isu yang berbeda. Baginya, tidak ada alasan untuk tidak memblokir konten terkait ISIS sesegera mungkin.

(Baca juga: Baasyir Baiat Anggota ISIS Di LP Nusakambangan)"Situs porno saja cepat diblokir Menteri Tifatul. Masa soal radikalisme dan ekstremisme berkedok agama ini tidak bisa diblokir? Apa alasannya? Bagi saya, tak perlu ada alasan lagi. Blokir, titik," katanya. Ramadhan Pohan heran proses pemblokiran video kelompok ISIS lambat.Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu juga berharap keterlambatan pemblokiran konten yang dinilai sudah meresahkan masyarakat ini jangan sampai menimbulkan permasalahan baru dan spekulasi yang tidak penting di masyarakat. (Kompas)