Find Us On Social Media :

Sosok dalam Video ISIS, Bahrumsyah Dikenal Sopan Di Kampusnya

By Mohamad Takdir, Jumat, 8 Agustus 2014 | 20:00 WIB

Sosok dalam Video ISIS, Bahrumsyah Dikenal Sopan Di Kampusnya

Intisari-Online.com - Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah membenarkan informasi bahwa Bahrumsyah, laki-laki yang muncul dalam video Islamic State of Iraq and Syam (ISIS) di YouTube, pernah kuliah di kampus tersebut. Sosok dalam video ISIS, Bahrumsyah dikenal sopan di kampusnya.Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Syarief Hidayatullah Jakarta Sudarnoto Abdul Hakim, pengikut ISIS, Bahrumsyah dikenal sopan di kampusnya.

(Baca juga: Siapa Bahrumsyah Sosok Dalam Video ISIS)"Tapi memang tidak jadi jaminan, meskipun orangnya sopan, santun, murah senyum, tidak bisa menggambarkan yang sesungguhnya," ucap Sudarnoto saat ditemui di UIN Syarief Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (7/8/2014) kemarin.Sudarnoto menduga, kemungkinan besar Bahrumsyah menjadi radikal karena lingkungan pergaulannya. Olah karena itu, bila Barumsyah kini menjadi seorang yang memiliki pemikiran radikal dan bergabung dengan ISIS, pihaknya tidak kaget."Itu bukan bentukan dari fakultas karena kita tidak bisa memantau kegiatan-kegiatan dia di luar," ujarnya.Menurut Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Dakwah UIN Syarief Hidayatullah Sunandar Noto, Bahrumsyah juga tergolong pintar. Hal tersebut berdasar data nilai mata kuliah yang diikutinya rata-rata nilainya B. Namun, ia tidak menyelesaikan kuliahnya."Ia hanya kuliah selama tiga semester kemudian drop out," kata Sunandar Noto.

(Baca juga: Presiden SBY Menanggapi Isu ISIS)Dalam biodata mahasiswa yang diisi Bahrumsyah tertanggal 15 September 2013, tercatat pria kelahiran Bogor 25 Juli 1984 silam tersebut memiliki Nomor Induk Mahasiswa (NIM) 203051001424.Sosok dalam video ISIS, Bahrumsyah dikenal sopan di kampusnya. Sebelum mengenyam pendidikan di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah UIN Syarief Hidayatullah, ia lulus dari sebuah Sekolah Menengah Umum (SMU) di wilayah Tangerang Selatan, Banten. (Kompas)