Find Us On Social Media :

Jangan Menghakimi Jilboobers, Tegurlah Mereka dengan Bijak

By Mohamad Takdir, Rabu, 13 Agustus 2014 | 20:45 WIB

Jangan Menghakimi Jilboobers, Tegurlah Mereka dengan Bijak

Intisari-Online.com - Saat ini istilah jilboobers sedang marak. Banyak pro dan kontra akan hal ini. Tidak jarang menghakimi menjadi salah satu jalan yang ditempuh. Sebaiknya jangan menghakimi jilboobers, namun tegurlah mereka dengan bijak."Anda tidak boleh menghakimi,tetapi sebaliknya Anda harus memberitahu mereka dengan bijak. Hanya saja pastikan untuk menyampaikannya dengan cara yang benar dan tak menggurui serta bertujuan baik," kata Ainy Fauziyah, Leadership Coach dan Motivator kepada Kompas Female. Sebaiknya jangan menghakimi jilboobers, namun tegur dengan bijak. Bagaimana caranya?1. Jika mengenalnya dengan baik, ajaklah dia untuk bicara dari hati ke hati. Lalu tanyakan kepadanya apa yang membuatnya tertarik untuk menggunakan busana muslim.(Baca juga: Kedisiplinan Anak Tidak Lahir Dari Kekerasan)

2. Anda tentunya tak berhak langsung menghakimi perbuatan orang lain, apalagi jika tidak tahu alasan apa yang mendasari perbuatannya. Meskipun sebaiknya, sebelum berkomitmen menggunakan jilbab, seharusnya sudah benar-benar mengetahui aturannya terlebih dulu. Sebaiknya jangan menghakimi jilboobers, namun tegur dengan bijak.3. Setelah itu, Anda bisa menanyakan tentang pandangannya terhadap busana muslim dan pengalaman positif apa sajakah yang ia dapatkan saat menggunakan busana muslim tersebut.4. Teguran halus ini bisa dilanjutkan dengan menanyakan bagaimana pemahamannya tentang aturan berbusana muslim yang baik.

(Baca juga: Merasa Mengalami Hari Yang Buruk?)5. Setelah mendengar versi ceritanya, Anda pun bisa "gantian" menceritakan tentang arti berbusana muslim yang sesungguhnya di mata agama. Tentunya, Anda juga harus benar-benar memiliki pemahaman aturan berbusana muslim yang tepat.Sebaiknya jangan menghakimi jilboobersnamun tegurlah mereka dengan bijak. Ini penting agar persaudaraan tidak rusak. (Kompas)