Find Us On Social Media :

Wildan Mukhollad, Pemuda Lamongan Aktor Bom Bunuh Diri ISIS di Irak (1)

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 15 Agustus 2014 | 20:15 WIB

Wildan Mukhollad, Pemuda Lamongan Aktor Bom Bunuh Diri ISIS di Irak (1)

Intisari-Online.com - Nama Lamongan kembali disebut-sebut oleh media masa. Bukan karena hasil lautnya, tapi karena bom. Adalah Wildan Mukhollad, pemuda Lamongan aktor bom bunuh diri ISIS di Irak. Siapa sebenarnya Wildan. 

Dari penuturan Muhammad In’am, kakak Wildan seperti dilansir Kompas.com, Wildan adalah pemuda Lamongan yang bersekolah di Al-Azhar Mesir, tepatnya dari Desa Payaman, Kecamatan Solukuro. Sekitar 30 kilometer dari Kota Lamongan. Wildan lahir pada 6 Januari 1995, putra dari pasangan almarhum H Amin dan Fadillah.(Baca juga: Abu Bakar Al-Baghdadi, Pemimpin ISIS Agen Mossad

Mulanya, tidak ada yang tahu jati diri Wildan si pemuda Lamongan aktor bom bunuh diri ISIS di Irak. Sebab, selama bergabung dengan pasukan ISIS Irak, pelajar yang dikenal cerdas itu menggunakan nama Abu Bakar Al Muhajir Al Wildan Mukhollad.

Seiring dengan ramainya pemberitaan terkait ISIS di Indonesia, sosok Wildan yang terkenal cerdas dan kerap menjadi juara di kelas, sedikit demi sedikit terungkap. Polres Lamongan mendapatkan kabar, satu di antara anggota ISIS Lamongan—dari 11 yang disebut sebagai anggota ISIS di Irak—telah meninggal dalam bom bunuh diri di Irak.(Baca juga: Siapa Chep Hernawan, Presiden ISIS Regional Indonesia?

Seperti diutip dari Kompas.com, Muhammad In’am, mengaku tidak tahu persis cerita bom bunuh diri itu. Begitu juga tanggal persisnya. Yang pasti, keluarga mendapat kabar adiknya meninggal di Irak pada 10 Februari 2014. In’am juga menyebut adiknya, Wildan Mukhollad, pemuda Lamongan aktor bom bunuh di ISIS di Irak, memang memiliki cita-cita mati syahid di medan perang; membela saudara seagama.--> Wildan Mukhollad, Pemuda Lamongan Aktor Bom Bunuh Diri ISIS di Irak (2)