Find Us On Social Media :

Arya Bagus Kevin, Mahasiswa Termuda UGM di Usia 14 Tahun

By Ade Sulaeman, Selasa, 19 Agustus 2014 | 19:45 WIB

Arya Bagus Kevin, Mahasiswa Termuda UGM di Usia 14 Tahun

Intisari-Online.com – Dalam rangkaian upacara penerimaan mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada (UGM), nama Arya Bagus Kevin dipanggil. Kemudian sesosok remaja yang masih layak berada di bangku SMP tersebut berlari keluar dari barisan. Ternyata dia adalah mahasiswa termuda UGM untuk tahun akademik 2014/2015.(Baca juga: Ridho Ficardo, Gubernur Termuda di Indonesia

Arya Bagus Kevin menjadi mahasiswa termuda UGM di usia 14 tahun. “Tepatnya 14 tahun, 6 bulan, 14 hari,” ujar remaja asal Karanganyar, Jawa Tengah.

“Ya, senang sih, akhirnya diterima kuliah di UGM jalur ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi. Tidak sulit saat mengerjakan soal ujian dulu. Yang paling mudah matematika,” lanjutnya.

Predikat sebagai mahasiswa termuda diperoleh Arya Bagus Kevin, mahasiswa termuda UGM, berkat program akselerasi yang dia jalani saat duduk di bangku SMP dan SMA. Pada masing-masing jenjang pendidikan tersebut, Arya mendapat alami akselerasi satu tahun.

Usia saat Arya Bagus Kevin masuk SD juga berpengaruh. Masuk di usia 4 tahun, remaja kelahiran Solo, 23 Februari 2000 itu lulus SD pada usia 10 tahun. Selanjutnya SMP 12 tahun dan SMA pada usia 14 tahun.

Mengeai jurusan Teknik Sipil yang diambilnya, Arya mengaku hal tersebut berdasarkan arahan ayahnya, Aris Murtopo yang bekerja di Dinas Pekerjaan Umum Karanganyar.(Baca juga: Yingluck, Pemimpin Negara Peserta APEC Termuda

Soal cita-cita, Arya Bagus Kevin, mahasiswa termuda UGM, dengan malu-malu berujar “Ya, kalau cita-cita sih pinginnya  jadi menteri PU.” (kompas.com, detik.com)