Find Us On Social Media :

SBY Menegaskan Tak Ada Deal Politik dengan Jokowi

By Mohamad Takdir, Selasa, 2 September 2014 | 18:15 WIB

SBY Menegaskan Tak Ada Deal Politik dengan Jokowi

Intisari-Online.com - Pertemuan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan presiden terpilih Joko Widodo sudah berlangsung 27 Agustus lalu. SBY menegaskan tak ada deal politik dengan Jokowi.

(Baca juga: Senjata Humor Jokowi Gus Dur)

"Setelah dikukuhkan bahwa Pak Jokowi-JK adalah presiden dan wakil presiden terpilih, saya melakukan pertemuan dengan Jokowi di Bali. Konteksnya, tidak ada deal politik tertentu, seperti yang dispekulasikan sejumlah kalangan," ujar SBY dalam jumpa pers di Cikeas, Bogor, Selasa (2/9/2014), usai bertemu dengan koalisi Merah Putih. SBY menegaskan tak ada deal politik dengan Jokowi.

(Baca juga: Bagaimana Kesiapan Paspampres Mengawal Blusukan Jokowi)

Dalam jumpa pers, SBY didampingi oleh calon wakil presiden Hatta Rajasa beserta jajaran elite partai koalisi Merah Putih, yang terdiri dari Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bulan Bintang, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Golkar. Namun, calon presiden Prabowo Subianto tidak hadir dalam pertemuan itu.SBY menegaskan tak ada deal politik dengan Jokowi.  Pertemuan SBY dengan Jokowi terkait dengan tanggung jawabnya membantu pemerintahan selanjutnya. Dia ingin agar kesiapan presiden terpilih setelah dilantik lebih baik. (Kompas)