Find Us On Social Media :

Berkat Foto Profil Facebook, Kakak Beradik Allan Healey dan Margaret Mitchell Bertemu Setelah 60 Tahun Berpisah

By Ade Sulaeman, Kamis, 4 September 2014 | 19:30 WIB

Berkat Foto Profil Facebook, Kakak Beradik Allan Healey dan Margaret Mitchell Bertemu Setelah 60 Tahun Berpisah

Intisari-Online.com - Kakak beradik Allan Healey dan Margaret Mitchell bertemu setelah 60 tahun berpisah berkat satu foto profil di Facebook. Allan kini berusia 66 tahun, sementara Margaret berusia 67 tahun.

Allan menghabiskan 60 tahun mencari kakaknya setelah mereka terpisah saat masih anak-anak pada tahun 1954, ketika keluarga tinggal di Dundee, Skotlandia. Mereka terpisah sejak orang tua mereka bercerai.

Sementara Allan dan Stewart (saudara mereka yang lain) ditinggal di rumah anak Barnando, Margaret dibawa oleh sang ibu Elizabeth.

Setelah menjelajahi akta kelahiran dan perkawinan secara telaten selama tiga tahun, Allan beralih ke Facebook sebagai jalan terakhir. Dia menggunakan salah satu foto bersama terakhir yang diambil dari tiga bersaudara tersebut sebagai gambar profil Facebook-nya. Allan meminta orang yang tahu Margaret Healy untuk berhubungan.

Cara ini awalnya terlihat seperti jalan buntu, terutama setelah Margaret menggunakan nama Mitchell di dunia maya, sampai salah seorang tetangga Margaret, Kathie McGill, membantu.

“Kathie tiba-tiba datang menunjukkan ada sebuah foto di Facebook yang memuat kami bertiga dan menyatakn bahwa foto dalam perempuan tersebut adalah saya. Betapa terkejutnya saya,” tutur Margaret.

Kakak beradik Allan Healey dan Margaret Mitchell bertemu setelah 60 tahun berpisah berkat satu foto profil di Facebook tersebut kemudian saling mengirim pesan di Facebook. Sampai akhirnya keduanya menangis haru saat berkomunikasi melalui telepon.

Allan yang tinggal di Margate, kemudian berangkat ke Dundee dimana Margaret masih tinggal, hanya satu mil dari tempat mereka dibesarkan.

“Aku keluar dari mobil, menoleh dan melihat Margaret berdiri di sana,” kata Allan, menambahkan: "Saya berlari dan kami berpelukan dan menangis. Kita tidak bisa percaya bahwa kami bersama-sama kembali. Kakak beradik Allan Healey dan Margaret Mitchell bertemu setelah 60 tahun berpisah berkat satu foto profil di Facebook. Bukti bahwa media sosial masih memiliki beragam manfaat jika memang digunakan dengan bijak. (metro.co.uk)