Find Us On Social Media :

George, Ikan Mas Usia 10 Tahun Selamat dari Operasi Pengangkatan Tumor

By Lila Nathania, Selasa, 16 September 2014 | 17:00 WIB

George, Ikan Mas Usia 10 Tahun Selamat dari Operasi Pengangkatan Tumor

Intisari-Online.com - Siapa bilang hanya manusia saja yang bisa terkena tumor dan ditangani secara medis? George, ikan mas usia 10 tahun ini selamat dari operasi pengangkatan tumor.

Operasi selama 45 menit tersebut dilakukan oleh Rumah Sakit Hewan Lort Smith, Melbourne, Australia. Berkat penanganan medis yang cekatan, tumor mematikan George berhasil dihilangkan pada pekan lalu.

Keluarga pemilik George dilaporkan sangat cinta dan tak bisa lepas dari ikan mas yang satu ini. Setelah mereka mengetahui bahwa teman kesayangannya tersebut mengidap tumor mematikan, mereka langsung mencari cara untuk menyelamatkannya.

George, ikan mas usia 10 tahun ini selamat dari operasi pengangkatan tumor berkat tangan dingin Dr. Tristan Rich. Sebelum operasi berlangsung, George dibiarkan berenang dalam ember berisi obat bius.

Setelah operasi selesai dengan sukses, Dr. Rich mengambalikan George ke ember berisi air jernih. Ia juga diberi obat pereda rasa sakit serta antibiotik. Dalam beberapa menit saja ikan ini sudah siuman dan berenang riang lagi seperti sedia kala.

Berdasarkan laman Facebook Rumah Sakit Hewan Lort Smith, operasi George berjalan dengan swimmingly (berhasil tanpa kendala apa pun). Kini George, ikan mas usia 10 tahun yang selamat dari operasi pengangkatan tumor tersebut telah kembali ke rumah. Jika tidak ada masalah, George dapat hidup hingga 20 tahun lagi. Baik-baik menjaga kesehatan ya, George! (Buzzfeed)