Find Us On Social Media :

Ancaman Kehancuran Gedung Teater di Inggris

By Chatarina Komala, Minggu, 21 September 2014 | 08:00 WIB

Ancaman Kehancuran Gedung Teater di Inggris

Intisari-Online.com - Yayasan Teater mengungkap tentang ancaman kehancuran gedung teater di Inggris. Pasalnya, lebih dari 30 teater bersejarah di Inggris dan Wales tersebut dalam keadaan "berisiko" rusak, ditutup, atau bahkan berubah sama sekali.Ada pun teater yang tahap kerusakannya berada di urutan teratas adalah Brighton Hippodrome, yang kini terlantar dan direncanakan akan dijadikan kompleks bioskop dan rumah makan senilai £35 juta. Sementara itu, bangunan yang baru dimasukkan adalah North Pier Theatre dan Winter Gardens Pavilion, keduanya di Blackpool.

Selain itu, tempat orkestra North Pier Theatre dikabarkan telah rusak karena badai pada Desember lalu. Di sisi lain, Winter Gardens Pavilion sudah terkikis parah dan dalam proses roboh. 

Brighton Hippodrome adalah satu dari tiga teater yang diberikan peringkat ke sembilan, yang tertinggi dalam daftar Yayasan. Demikian juga dengan Plymouth Palace dan Victoria Theatre di Salford.

Direktur Yayasan Teater, Mhora Samuel mengatakan, ancaman kehancuran gedung teater di Inggris terlihat dari jumlah teater dalam daftar yang turun dari 48 buah di tahun 2013. Hal ini terjadi terutama karena Yayasan memutuskan untuk memusatkan perhatian kepada kasus-kasus yang paling penting. (BBC)