Find Us On Social Media :

Karan Singh, Bocah Lima Tahun Tertinggi di Dunia

By Lila Nathania, Senin, 22 September 2014 | 18:15 WIB

Karan Singh, Bocah Lima Tahun Tertinggi di Dunia

Intisari-Online.com - Dengan tinggi 167 cm, Karan Singh berhasil dinobatkan sebagai bocah lima tahun tertinggi di dunia. Gen pertumbuhan anak yang satu ini memang mencengangkan.

Ketika dilahirkan pada tahun 2008, Karan berhasil menyabet gelar bayi terberat dan tertinggi dari Guinness Book of World Records. Berat Karan kala itu tujuh kg dan panjangnya 63 cm. Sebuah ukuran yang sangat besar untuk seorang bayi yang baru lahir.

Kedua orangtua Karan, Sanjay dan Shweatlana, sempat cemas anaknya mengalami kelainan tertentu. Untungnya dokter mengatakan bahwa Karan baik-baik saja. Ia hanya memiliki gen tinggi dari garis keturunan ibunya.

Shweatlana sendiri pernah memeroleh gelar perempuan tertinggi di negara tempat mereka tinggal, India. Dengan tinggi 220 cm, ia dikenal sebagai salah satu perempuan tertinggi di Asia Selatan. Sang ayah, Sanjay, juga merupakan pria jangkung setinggi dua meter.

Sebagai bocah lima tahun tertinggi di dunia, Karan Singh menikmati perhatian yang ia dapatkan dari para tetangga. Ia tak pernah diejek oleh teman-temannya meski mereka memprotes Karan saat bermain bola basket bersama.

Karan bercita-cita untuk menjadi pemain bola basket profesional. Hal ini tentu sangat mungkin karena ibunya merupakan pelatih basket di sekolah setempat dan pernah menjadi atlet bola basket nasional. Hingga sekarang di usianya yang ke-26, Shweatlana sendiri masih terus bertumbuh. Setiap tahunnya ia meninggi sekitar dua cm.

Ibu ini khawatir hal serupa akan terjadi pada Karan. Ia berharap anaknya tidak akan mengalami masalah kesehatan akibat hormon pertumbuhan yang berlebih ini. Semoga saja Karan Singh, bocah lima tahun tertinggi di dunia ini bisa tumbuh sehat tanpa kendala apapun hingga dewasa (Mirror).