Find Us On Social Media :

Setelah Facebook dan Twitter, Kini Instagram Diblok di Tiongkok

By Lila Nathania, Senin, 29 September 2014 | 11:00 WIB

Setelah Facebook dan Twitter, Kini Instagram Diblok di Tiongkok

Intisari-Online.com - Bagi Anda pecinta media sosial, berpikirlah dua kali sebelum pindah ke negeri tirai bambu. Pasalnya, setelah Facebook dan Twitter, kini Instagram diblok di Tiongkok.

Penyebab dari ditutupnya akses ke Instagram tersebut adalah aksi demonstrasi politik masyarakat Hong Kong. Beberapa hari terakhir ini sejumlah foto yang dramatis dan provokatif memang tersebar di Instagram. Pada waktu yang sama akses ke Instagram pun diblok oleh pemerintah Tiongkok.

Setelah Facebook dan Twitter, kini Instagram diblok di Tiongkok. Sebabnya adalah di website ini terdapat sejumlah gambar yang menunjukkan bentrokan antara polisi dengan para demonstran. Foto-foto ini dilengkapi dengan tagar #OccupyCentral.

Demonstrasi ini sendiri dilakukan oleh sejumlah warga Hong Kong yang menuntut demonstrasi untuk pemilu tahun 2017 mendatang. Mereka menolak adanya intervensi dari pemerintah Tiongkok dalam pemerintahan mereka.

Memang setelah Facebook dan Twitter, kini Instagram diblok di Tiongkok. Akan tetapi website yang satu ini masih bisa diakses oleh masyarakat Hong Kong. Jadi bersiap-siaplah hidup tanpa tiga media sosial di atas jika Anda ingin mengunjungi atau tinggal di Tiongkok (Mashable).