Find Us On Social Media :

Skipchen, Kafe yang Menjual Makanan Sisa

By Chatarina Komala, Jumat, 10 Oktober 2014 | 10:00 WIB

Skipchen, Kafe yang Menjual Makanan Sisa

Intisari-Online.com -  Skipchen, sebuah kafe yang menjual makanan sisa di Stokes Croft, merupakan kafe non profit yang dikelola oleh para aktivis yang prihatin dengan banyaknya makanan yang terbuang percuma. "Kami melihat mereka membuang makanan kedaluarsa dan kami langsung mengambil dan memasukkannya ke lemari es," kata sang manajer kafe, Sam Joseph. Itulah sebabnya menu di kafe tersebut berubah setiap hari. Begitupun dengan para pelanggan kafenya. Banyak orang dari berbagai latar belakang datang ke kafe dan duduk di dua meja panjang. Jangan heran bila di sini, kit abisa melihat pengusaha duduk di samping seorang tuna wisma di jam makan siang. 

"Orang kadang berpikir bahwa mereka akan merebut jatah makanan orang yang lebih membutuhkan kalau mereka datang ke kafe kami tapi sejujurnya ada banyak sekali makanan yang kami miliki untuk semua orang," Joseph menambahkan.

Adapun hingga kini, Skipchen telah bekerja sama dengan jaringan restoran siap saji Nando's untuk mengambil kelebihan ayam dari cabang-cabang restoran itu di Bristol. (BBC)