Find Us On Social Media :

8 Aturan Hukum Teraneh di Dunia (2)

By Lila Nathania, Jumat, 10 Oktober 2014 | 18:15 WIB

8 Aturan Hukum Teraneh di Dunia (2)

Intisari-Online.com - Sebelum mengunjungi negara-negara ini, ada baiknya Anda mengenal aturan mereka. Jika tidak hati-hati saat liburan bisa jadi Anda justu dipenjara karena melanggar salah satu dari delapan aturan hukum teraneh di dunia.

5. Melangkahi Uang

Jika Anda menemukan uang di jalanan Thailand, jangan pernah melangkahinya. Anda akan dianggap melanggar hukum karena bersikap tidak hormat pada raja dan keluarga kerajaan. Foto Raja Bhumibol Adulyadej memang tercetak dalam mata uang negeri gajah tersebut. Jadi simpanlah uang Anda dengan baik di dompet.

6. Tidak Menggunakan Pakaian Dalam

Masih dari Thailand, negara yang cukup favorit dijadikan tempat liburan ini tidak mengizinkan orang untuk keluar rumah tanpa pakaian dalam. Ini jelas merupakan salah satu dari delapan aturan hukum teraneh di dunia. Lelaki maupun perempuan harus mematuhi aturan ini meski tak jelas bagaimana para aparat dapat mengetahui apakah seseorang mengenakan baju dalam atau tidak.

7. Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Simpan sepatu cantik Anda jika berjalan-jalan di Yunani. Menggunakan sepatu hak tinggi saat berkunjung di situs bersejarah Yunani akan membuat Anda diganjar hukuman kriminal. Aturan ini dibuat pemerintah untuk melestarikan berbagai monumen bersejarah.

8. Merengut

Anda akan dianggap melakukan tindakan kriminal bila merengut di Milan. Jika Anda sedang sedih atau marah, pasanglah senyum palsu agar tidak melanggar hukum. Bila Anda ingin merengut, kesempatannya hanyalah saat pemakaman atau kunjungan di rumah sakit. Dua hal itu diberi perkecualian oleh hukum setempat.

Itulah empat aturan hukum teraneh di dunia. Baca empat hukum lainnya yang juga tidak kalah aneh (NomadSleepout).