Find Us On Social Media :

Sol Cinema, Bioskop Terkecil di Dunia Setinggi Dua Meter yang Bekerja dengan Tenaga Surya

By Lila Nathania, Minggu, 12 Oktober 2014 | 19:00 WIB

Sol Cinema, Bioskop Terkecil di Dunia Setinggi Dua Meter yang Bekerja dengan Tenaga Surya

Intisari-Online.com - Jika Anda termasuk orang yang senang menonton bioskop beramai-ramai dengan teman, jangan pergi ke bioskop ini. Pasalnya Sol Cinema, bioskop terkecil di dunia yang bekerja dengan tenaga surya ini hanya memiliki delapan kursi.

Sol Cinema adalah bioskop mungil dengan tinggi hanya dua meter dan panjang kurang dari lima meter. Ukuran kecil bukan berarti pelayanan minim, di bioskop ini terdapat satu tim penjual popcorn yang siap menyajikan camilan bagi Anda saat jeda film.

Penggagas dari Sol Cinema adalah Paul O’Connor. Tak hanya unik karena ukurannya, bioskop ini juga bekerja dengan tenaga surya, bukan listrik konvensional. Layarnya sendiri menggunakan proyektor.

Sol Cinema, bioskop terkecil di dunia yang bekerja dengan tenaga surya ini juga memiliki bentuk unik. Bioskop yang terletak di Inggris ini dibuat dalam karavan buatan tahun 1970an. Desainnya pun unik karena terlihat seperti bangunan bata merah dengan pilar-pilar putih.

Anda dapat menyaksikan satu hingga dua film pendek di Sol Cinema. Ide dibuatnya bioskop ini sendiri berawal dari keluhan orang-orang yang malas mengunjungi bioskop ramai.

Tak hanya para pecinta film, sutradara-sutradara pun menyukai bioskop ini. Pasalnya, mereka jadi bisa mendapatkan tempat untuk mengirim film-film pendek. Bagi mereka bioskop mini ini jauh lebih baik dari Youtube karena orang jadi bisa menonton film pendek dengan sensasi bioskop.

Connor sendiri sempat berpikir untuk menayangkan film yang panjang. Akan tetapi menurutnya hal itu bukan ide yang baik karena setelah 40 menit orang akan bosan dan mulai ingin meregangkan badan. Jadi bioskop ini tidak cocok untuk film panjang.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Sol Cinema, bioskop terkecil di dunia yang bekerja dengan tenaga surya ini? (WalesOnline)