Find Us On Social Media :

Inilah Rencana Pengalihan Arus Selama Pelantikan Jokowi

By Ade Sulaeman, Senin, 20 Oktober 2014 | 06:00 WIB

Inilah Rencana Pengalihan Arus Selama Pelantikan Jokowi

Intisari-Online.com - Pengamanan yang dilakukan sepanjang hari pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Senin (20/10/2014) mendorong adanya pengalihan arus selama pelantikan Jokowi.

Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menuturkan bahwa Jalan Gatot Subroto, persis depan gedung MPR/DPR akan ditutup karena masuk dalam kawasan pengamanan polisi ring tiga.

Namun Budiyanto menambahkan bahwa pengalihan lalu lintas (lalin) tersebut baru direncanakan. "Pengalihan jalan ini belum pasti, ditentukan dari situasi di lapangan," tutur Budiyanto di rumah Cemara, Sabtu (18/10/2014).

Berikut ini detail rencana pengalihan arus selama pelantikan Jokowi seperti dipaparkan oleh Budiyanto:

- Kendaraan yang melaju dari flyover Senayan yang datang dari arah timur akan dialihkan ke kiri yaitu jalan Pemuda. Dari sana akan diteruskan menuju jalan Asia Afrika lalu masuk ke jalan Sudirman.

- Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika yang mengarah ke belakang gedung MPR/DPR, persis di daerah Lapangan Tembak akan dibelokkan ke kiri menuju jalan Pemuda. Diteruskan ke flyover menuju Gatot Subroto.

- Pengendara dari arah sebaliknya, yaitu Palmerah, yang biasa melintasi jalan di pintu belakang gedung MPR/DPR akan diarahkan ke Jalan Permata Hijau.

Budiyanto menambahkan bahwa 1.533 personel khusus dari satuan lalu lintas diturunkan untuk membantu pengalihan arus selama pelantikan Jokowi.