Find Us On Social Media :

(VIDEO) Tuntut Hak Pejalan Kaki, Pria Ini Berdiri Tepat di Depan Mobil yang Berhenti di Atas Zebra Cross

By Ade Sulaeman, Jumat, 21 November 2014 | 19:00 WIB

(VIDEO) Tuntut Hak Pejalan Kaki, Pria Ini Berdiri Tepat di Depan Mobil yang Berhenti di Atas Zebra Cross

Intisari-Online.com – Hak-hak pejalan kaki kerap diabaikan oleh para pengendara mobil atau motor. Dengan alasan itulah seorang pria berdiri tepat di depan mobil yang berhenti di atas zebra cross, jalur penyebrangan untuk pejalan kaki, untuk menuntut hak pejalan kaki.

Video yang diunggah di Facebook oleh akun helloU tersebut diawali dengan sebuah “pemandangan” sebuah mobil berwarna merah yang berhenti tepat di atas zebra cross dan menghalangi pejalan kaki yang akan melintas. Sementara mobil-mobil yang lain behenti di belakang garis tersebut, sesuai aturan.

Kemudian seorang pria menggunakan baju dan celana berwarna hitam menghampirinya lalu berdiri tepat di depan mobil tersebut. Jarak kaki sang pria dengan mobil tersebut berjarak kurang dari setengah meter.

Pria tersebut terlihat hanya diam berdiri tanpa berkata sedikitpun hingga lampu lalu lintas berwarna hijau dan mobil tersebut, seharusnya dapat kembali melaju. Meski mobil merah tersebut sudah beberapa kali membunyikan klakson, sang pria bergeming.

Setelah lebih dari 2 menit, mobil tersebut perlahan mundur, sang pria terus berjalan mendekati sampai mobil merah tersebut berhenti di belakang zebra cross.

Saat pria tersebut meninggalkan mobil tersebut dan berjalan kembali ke trotoar, sebuah mobil berwarna putih tiba-tiba maju sehingga bagian depannya berada di atas zebra cross. Tentu saja pria berbaju hitam tersebut kembali ke zebra cross dan berdiri tepat di depan mobil tersebut.

Meski sempat terjadi adu mulut dengan pengendara dan penumpang di mobil putih tersebut, penuntut hak pejalan kaki ini lagi-lagi bergeming. Dia baru beranjak kembali ke trotoar setelah mobil putih tersebut mundur dan berhenti di belakang zebra cross.

Berikut video lengkap aksi pria berdiri tepat di depan mobil yang berhenti di atas zebra cross untuk menuntut hak pejalan kaki:

Apa pendapat Anda tentang aksi pria yang berdiri tepat di depan mobil yang berhenti di atas zebra cross tersebut? (Facebook/helloU)