Find Us On Social Media :

Kurt Cobain: Montage of Heck, Film Dokumenter yang Menguak Misteri Hidup Kurt Cobain

By Birgitta Ajeng, Kamis, 27 November 2014 | 19:00 WIB

Kurt Cobain: Montage of Heck, Film Dokumenter yang Menguak Misteri Hidup Kurt Cobain

Intisari-Online.com - Kurt Cobain telah pergi dua puluh tahun yang lalu dengan kematian mengejutkan penuh misteri di usia 27 tahun. Namun vokalis Nirvana ini masih menyimpan pesona. Upaya menguak misteri hidup Kurt Cobain melalui film dokumenter adalah salah satunya.

Seperti dirilis Reuters, Selasa (25/11), jaringan televisi HBO menyebutkan, film dokumenter tentang Cobain yang dibuat atas kerja sama dengan keluarga Cobain akan diluncurkan tahun 2015.

Film dokumenter berjudul Kurt Cobain: Montage of Heck disutradarai Brett Morgen, nomine Oscar 1999 untuk dokumenter tinju On the Ropes. Untuk dokumenter Cobain, Morgen bekerja mengumpulkan bahan sejak 2007.

Untuk dokumenter rocker yang membawa pengaruh luas pada generasi tahun 1990-an n(Generasi X) itu, Morgen memasukkan video keluarga yang belum pernah dipublikasikan, karya seni, fotografi, dan arsip Cobain. Putri Cobai, Frances Bean Cobain (22), akan jadi produser eksekutif.

Cobain bunuh diri pada 5 April 1994 dan baru diketahui tiga hari kemudian. Pilihan tema bermusik yang menyentuh soal keterasingan sosial menjadi pijakan Generasi X dan memicu gerakan grunge-rock yang berpusat di Seattle, AS.

Kurt Cobain: Montage of Heck adalah film dokumenter yang menguak misteri hidup Kurt Cobain. Tahun ini, Nirvana masuk Rock and Roll Hall of Fame. Capaian yang jadi tanda pengakuan. (KOMPAS)