Find Us On Social Media :

Seperti Apakah Pengobatan Jerawat Terbaik Itu?

By Ade Sulaeman, Rabu, 25 September 2013 | 13:13 WIB

Seperti Apakah Pengobatan Jerawat Terbaik Itu?

Intisari-Online.com - Bingung dengan masalah jerawat? Berikut ini beberapa langkah sederhana mengobati dan mencegah jerawat.

Perawatan noda jerawat terbaik adalah dengan mulai mengobatinya terlebih dahulu, tentunya utamakan pengobatan yang aman bagi tubuh. Salah satu pilihan obat jerawat yang aman adalah yang menggunakan bahan alami.

Beberapa tumbuhan dapat menjadi pilihan. Contohnya lavender dan chamomile. Tumbuhan ini dapat mengurangi peradangan dengan menghilangkan racun di kulit. Lidah buaya dapat menjadi tambahan karena secara signifikan membantu membersihkan kulit agar terhindar dari jerawat.

Pengobatan jerawat harus dilakukan langsung menuju akar masalahnya, yaitu dengan mengurangi sebum, menghilangkan sel kulit mati dan menghancurkan bakteri. Cara terbaik dan paling efektif adalah dengan menerapkan gaya hidup disiplin.

Makan dengan diet seimbang terutama yang kaya serat dan seng. Hindari daging merah, makanan olahan, tembakau, yodium, garam, gula, susu, kafein dan alkohol. Kedua, bersihkan kulit untuk menjaganya bebas dari minyak. Ini merupakan cara ideal untuk mencegah pertumbuhan jerawat.

Jerawat tidak meninggalkan noda yang mencolok, namun jika Anda mulai merasa noda tersebut terasa aneh, segera obati. Beberapa produk yang tersedia untuk perawatan masalah kulit bersifat spesifik. Maka dari itu, membeli beberapa obat secara bersamaan dapat memberikan pengobatan yang lebih lengkap dan menyeluruh.

Mencuci wajah atau menggunakan krim di siang dan malam hari dapat menjadi paket yang terbaik untuk mengobati jerawat. Ini harus diterapkan persis seperti yang diarahkan. Mengharapkan hasil cepat? Bersabarlah!Meski lambat, Anda bisa merasakan hasilnya, tanpa meninggalkan efek samping. (HealthDailys)