Find Us On Social Media :

Deretan Penerbangan Paling Singkat, Ada yang Cuman 15 Menit Lho!

By Mentari DP, Rabu, 6 Juni 2018 | 08:45 WIB

Intisari-Online.com - Singapore Airlines tak lama lagi akan membuka penerbangan paling panjang di dunia yaitu dari Singapura menuju New York yang memakan waktu 18 jam 45 menit.

Namun, di sisi yang lain, terdapat berbagai perjalanan udara yang amat singkat yang bahkan bisa ditempuh di bawah 30 menit saja.

Berikut deretan penerbangan paling singkat yang masih beroperasi di berbagai negara.

Baca juga: Fashion Designer Kate Spade Ditemukan Tewas, Diduga Bunuh Diri

Sint Maarten (Karibia Belanda) ke Anguilla (wilayah seberang lautan Inggris)

Penerbangan dari bandara internasional Princess Juliana di Sint Maarten menuju bandara internasional Clayton J Lloyd, Anguila hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk jarak sekitar 19 kilometer saja.

Aruba (Karibia Belanda) menuju Punto Fijo (Venezuela)

Pada Januari 2018, pemerintah Venezuela menerapkan blokade komersial terhadap tiga pulau milik Belanda di Karibia yaitu Aruba, Curacao, dan Bonaire.

Dunia Meski demikian jalur udara antara Aruba dan Punto Fijo dibuka  pada 18 Mei 2018 antara bandara internasional Ratu Beatrix menuju bandara internasional Las Piedras Josefa Camejo.

Lalu bagaimana durasi perjalanan? Jarak kedua bandara itu hanya 82 kilometer dan ditempuh dalam waktu cukup 15 menit saja.

Baca juga: Sebelum Jadi Bupati Purbalingga dan Ditangkap KPK, Dulunya Tasdi Seorang Supir Truk

Pulau Westray ke Papa Westray (Skotlandia)

Sebuah selat sempit yang memisahkan Pulau Westray dan Papa Westray di kepulauan Orkney, Skotlandia membuat keberadaan pesawat terbang amat penting.