Find Us On Social Media :

Dilatih dan Didoktrin untuk Membunuh Wanita Hamil serta Anak-Anak, Sniper Israel Menembak Sasaran Wanita Tak Bersenjata Merupakan Hal Biasa

By Agustinus Winardi, Senin, 4 Juni 2018 | 06:00 WIB

Intisari-Online.com - Seorang penembak jitu (sniper) sebenarnya merupakan seorang personel yang sangat terlatih dan memiliki kemahiran khusus.

Tidak mudah untuk menjadi seorang sniper.

Selain harus mampu menembak tepat pada jarak 600 m, 900 m, hingga lebih 1500 m, sniper juga harus memiliki fisik tangguh, menguasai berbagai strategi tempur, memiliki kesabaran tinggi dan mental baja.

Lebih dari itu, mereka juga harus sanggup menembak kepala orang (target) dengan darah dingin.

Dalam pertempuran para sniper dari berbagai satuan militer kelas dunia selalu memiliki tugas khusus. 

Mereka harus menembak mati komandan pasukan lawan, operator senapan mesin, operator radio komunikasi, dan melumpuhkan sniper lawan (counter sniper).

Karena memiliki target yang terpilih dan bernilai tinggi, maka dalam peperangan, para sniper bersama spotter-nya, bersembunyi di tempat yang sangat sulit diketahui baik oleh musuh maupun pasukan kawan.

Sebagai pasukan yang memiliki tugas spesial, para sniper di medan perang memang hanya berkomunikasi dengan komandan tertinggi karena tugasnya untuk mengeleminasi target harus berdasar perintah komandan tertinggi.

Baca juga: 5 Fakta Tentang Razan al Najjar, Relawan Perawat di Jalur Gaza yang Tewas Setelah Ditembak Sniper Israel

Para sniper di berbagai satuan elit militer dunia sebenarnya merupakan orang-orang pembunuh berdarah dingin yang kejam karena tembakan jitunya harus membunuh targetnya dengan sempurna.

Maklum selain tembakan tepat yang diarahkan ke kepala target, para sniper juga ‘hobi’ menembak tepat jantung lawan.

Oleh karena itu umumnya para korban tembakan sniper langsung tewas tanpa mengetahui siapa jati diri sniper yang telah menuntaskan nyawanya.

Namun demikian, meski dilatih mati-matian untuk membunuh target dengan prinsip ‘satu peluru satu nyawa’ para sniper memiliki kode etik.