Find Us On Social Media :

Tips Jitu Sembuhkan Jamur pada Kulit

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 31 Oktober 2013 | 11:00 WIB

Tips Jitu Sembuhkan Jamur pada Kulit

Intisari-Online.com – Di antara infeksi jamur kulit, athlete’s foot adalah infeksi jamur yang umum terjadi pada kaki. Infeksi jamur di area kulit ini menyebabkan pengelupasan kulit. Kulit menjadi merah dan gatal serta rasa sensasi terbakar yang mengembangkan luka dan lecet. Apa penyebab dan gejalanya serta bagaimana memperlakukannya, mari kita simak penjelasannya berikut ini.

Infeksi jamur bisa terjadi karena infeksi dari bakteri patogen yang berkembang biak di lingkungan yang lembab dan hangat.

Ingat, jamur kulit menyebabkan infeksi yang sangat menular. Jadi mudah menular dari satu orang ke orang lain. Daerah yang terinfeksi perlu dirawat atau yang lain akan menyebar ke area lain dari tubuh dan menyebabkan komplikasi.

Beberapa jenis infeksi kulit karena jamur seperti gatal, kurap, kutu air dapat disembuhkan atau dicegah dengan pengobatan rumah. Seperti beberapa berikut ini bisa dicoba.

Perawatan kulit yang tepat dan kebersihan kulit dapat menghindarkan jauh-jauh dari infeksi jamur. Nah, bagaimana Anda menjaga kebersihan kulit Anda? (health)