Find Us On Social Media :

Khusus Senin Karyawan Baru Mulai Tersenyum pada Pukul 11.00

By K. Tatik Wardayati, Senin, 18 November 2013 | 11:00 WIB

Khusus Senin Karyawan Baru Mulai Tersenyum pada Pukul 11.00

Intisari-Online.com  — Setelah menikmati istirahat di akhir pekan, kembali ngantor di hari Senin memang menyebalkan. Mungkin Anda sendiri juga bingung, mengapa di hari Senin banyak wajah menggerutu, cemberut, dan galak? Uraian berikut dapat menjelaskan mengapa semua orang membenci hari Senin.

Memang naas nasib hari Senin, dari hari-hari lainnya dalam satu minggu hanya Senin yang selalu "dikutuk" banyak orang. Penelitian mengungkapkan, senyum pertama di hari Senin rata-rata baru muncul pukul 11.16. Bahkan sebuah penelitian yang dilansir pada Daily Mail juga mengungkapkan bahwa 50 persen dari responden mengaku menghabiskan hari Senin dengan mengeluh sepanjang waktu.  

Data ini dirinci dengan keterangan bahwa sepertiga responden mengeluh selama 34 menit. Sementara di hari lain, mereka mengeluh selama 22 menit saja. Lalu, total produktivitas orang bekerja pada hari Senin umumnya hanya sekitar 3,5 jam.

“Saat Senin tiba, jangan langsung duduk di ruangan atau meja Anda, coba kunjungi kafe di bawah kantor untuk membeli teh, kopi, dan sarapan ringan lainnya. Di sana, Anda akan bertemu karyawan lain yang juga merasakan tekanan Anda. Pada dasarnya, manusia adalah makhluk goa dengan tampilan kota, kita perlu berada di lingkungan di mana banyak orang merasakan ‘penderitaan’ yang sama. Dengan begitu, beban pun akan terasa lebih ringan,’’ ujar Profesor Alex Gardner, Psikolog Klinis, seperti yang dilansir dari The Mirror.

Selain itu, Gardner juga menyarankan untuk melakukan beberapa hal untuk meredakan ketegangan yang Anda rasakan di hari Senin. Sebelum beraktivitas cobalah lakukan beberapa hal seperti misalnya, belanja online, mengudap cokelat, bercinta, menonton televisi, dan merias wajah serta rambut Anda. (kompas.com)