Find Us On Social Media :

Posisi Terbaik untuk Melahirkan

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 19 November 2013 | 11:00 WIB

Posisi Terbaik untuk Melahirkan

Intisari-Online.com – Beberapa dokter di rumah sakit mengatakan bahwa berbaring di tempat tidur di rumah sakit adalah cara melahirkan yang terbaik. Terbaik untuk siapa? Terbaik menurut dokter, tentu saja. Padahal belum tentu terbaik untuk ibu.

Melahirkan bayi bukan bagaimana nyaman untuk dokter, tetapi bagaimana mengalami melahirkan yang terbaik. Berarti, ada beberapa posisi yang lebih baik saat melahirkan.

Ini semua tentang gravitasi. Berbaring telentang bisa membuat bayi ingin tinggal terus di perut, dan mendorong bayi keluar jauh lebih sulit, belum lagi lebih menyakitkan. Berbaring datar saja tidak alami bagi kebanyakan wanita.

Terkadang, rumah sakit pun memfokuskan pada tempat tidur, sehingga wanita yang akan melahirkan lebih cenderung untuk berbaring. Bahkan dokter pun demikian halnya. Berikut ini beberapa posisi yang mungkin bisa dicoba oleh wanita yang akan melahirkan.

Tentu saja posisi terbaik setiap orang berbeda-beda, jadi bisa dicoba semua dan pilih yang merasa paling nyaman untuk membantu persalinan dan melahirkan.

Apa posisi terbaik bagi Anda selama persalinan?