Find Us On Social Media :

Berhemat Bukan Berarti Tak Cantik

By Ade Sulaeman, Minggu, 15 Desember 2013 | 16:00 WIB

Berhemat Bukan Berarti Tak Cantik

Intisari-Online.com - Menjadi sehat dan selalu terlihatcantik juga seksi, tidak harus mahal. Anda juga bisa, kok,  tampil seperti itusetiap hari dengan sedikit biaya. Caranya, pandai memilah kebutuhan danselektif dalam memilih produk.

1. Mewarnai rambut sendiri

Biaya mewarnai rambut di salon bisa sepuluh kali lipat dari harga pewarna rambut itu sendiri, loh. Memang, sih, Anda akan jadi sangat repot, tapi itu sebanding dengan uang yang bisa Anda sisihkan.Lagipula, mewarnai rambut, kan, tidakharus Anda lakukan setiap hari, tapi cukup beberapa bulan sekali saja. Agar pewarnaan lebih sempurna, mintalah bantuan seorang teman atau kerabat untu kmelakukannya. 

2. Perhatikan panjang rambut

Orang yang senang berambut pendek biasanya lebih sering ke salon untuk memotong rambut demi mempertahankan rambut pendeknya. Nah, untuk mengurangi kunjungan ke salon (memotong rambut, Red. ), milikilah gaya rambut midi atau panjang. Dengan begitu,Anda bisa “memangkas’ waktu pemotongan minimal tiga bulan sekali.

3. Perawatan di sekolah kecantikan

Memang, kadang kita suka skeptis dengan pelayanan di tranning salon. Alih-alih menjadi kelinci percobaan, rasanya lebih puas jika melakukan perawatan di salon “sungguhan”. Namun, biaya perawatan di training salon biasanya jauh lebih murah, loh. Nah, demi menghemat biaya, Anda bisa melakukan perawatan yang risikonya lebih kecil di sana.Misalnya, pedikur-menikur, cuci rambut, menghitamkan rambut, atau creambath.

4. Membeli dalam jumlah besar

Belilah kebutuhan Anda di toko grosir dalam jumlah besar (terutama untuk kebutuhan yang sering digunakan, seperti losion atau vitamin rambut) serta manfaatkan diskon atau penawaran buy one get one.

5. Merek alternatif

Produk dengan brand  besar biasanya menawarkan harga yang “besar” pula. Di sisi lain, tidak semua merek besar itu cocok untuk tubuh Anda, kan. Karenanya, carilah produk-produk dengan merek lokal tapi sesuai dengan Anda.