Find Us On Social Media :

Berat Badan Ideal Tercapai Tanpa Perlu Kecapekan

By Ade Sulaeman, Sabtu, 1 Februari 2014 | 08:00 WIB

Berat Badan Ideal Tercapai Tanpa Perlu Kecapekan

Intisari-Online.com - Selain pola makan, banyak hal lainnya yang dianggap sebagai penyebab obesitas.

Pekerjaan yang mengharuskan kita duduk berjam-jam, terlalu banyak waktu luang untuk menonton televisi, dan kebiasaan-kebiasaan lain yang mempunyai efek samping yang nyaris sama dengan mengonsumsi makanan manis, sama-sama bikin gemuk.

Namun, tak perlu berkecil hati. Dengan memaksimalkan aktivitas setiap hari, berat badan juga bisa turun lho.

Berikut 50 kegiatan yang disarankan James A Levine, MD, PhD, profesor di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, untuk mencapai berat badan ideal.

1. Berdirilah saat mengeringkan rambut dan berdandan.

2. Sambil menonton televisi, lakukan gerakan jalan di tempat.

3. Remote control membuat kita malas bergerak. Jauhkan remote control dari jangkauan. Bila menghidupkan dan mematikan televisi, termasuk ingin mengganti saluran televisi, berjalanlah ke televisi dan ganti salurannya secara manual.

4. Tempatkan barang-barang yang sering kita gunakan di bagian lemari paling tinggi atau laci terbawah agar kita lebih berusaha untuk meraihnya.

5. Menerima telepon memang paling enak sambil leyeh-leyeh atau duduk di sofa empuk. Kali ini, cobalah menerima telepon sambil menelusuri rumah, pekarangan, atau keliling taman di area kompleks.

6. Cuci piring dan gelas kotor sendiri ketimbang menyuruh si bibi untuk melakukannya.

7. Lepaskan diri Anda dari telepon genggam, tinggalkan di suatu tempat, misalnya di ruang keluarga. Jadi ketika hendak menggunakannya, kita harus berjalan untuk mengambilnya.

8. Sempatkan waktu setiap minggu utnuk merapikan lemari pakaian.