Find Us On Social Media :

Ingin Turunkan Berat Badan dengan Lari? Iringi dengan Pola Makan Ini!

By Ade Sulaeman, Selasa, 4 Februari 2014 | 16:00 WIB

Ingin Turunkan Berat Badan dengan Lari? Iringi dengan Pola Makan Ini!

Intisari-Online.com - Jika Anda punya program lari dengan tujuan menurunkan berat badan, berikut ini  nasihat ahli gizi Julia Revitt tentang bagaimana pola makan Anda selama menjalani program ini.

1) Pastikan selama lari Anda tidak mengalami dehidrasi. Itulah perlunya minum sebelum lari. Ini juga akan melancarkan urine Anda dan membantu pencernaan makanan. Hindari minuman kopi, teh, atau minuman bersoda. Air putih, jus atau teh herbal dianjurkan. Makan 2-3 jam sebelum Anda lari agar saat lari makanan sudha terproses dengan baik.

2) Jika Anda lari lebih dari satu jam,  Anda boleh menambah asupan karbohidrat. Makan pisang paling gampang atau buah lainnya yang mengandung karbohidrat. Bisa juga Anda minuman supleman yang mengandung karbohidrat. Atau Anda bisa membuat semangkuk sereal. Nikmati carbo loading ini setelah Anda istirahat 15 menit.

3) Setelah 2 jam, barulah Anda makan berbagai karbohidrat kompleks ditambah protein.  Jangan lupa perbanyak posri sayurnya.

4) Hindari ngemil cokelat, kripik dll.  Cemilan ini memang tak mengenyangkan, tapi akan menimbun kalori di badan yang bila tak dibakar akan berubah menjadi lemak.

Akhirnya, mungkin Anda akan merasakan berat badan turun beberapa kilo setalah rutin lari dan merepkan pola asupan yang benar. Tapi banyak pula yang berat badannya tetap sama. Hanya jasa ada yang badan  lebih berotot.

Jadi, jangan terlalu terjebak pada timbangan.

(Krisna/tabloidnova.com)