Find Us On Social Media :

5 Makanan Sehat Bantu Diet Lebih Cepat

By Chatarina Komala, Selasa, 11 Februari 2014 | 19:15 WIB

5 Makanan Sehat Bantu Diet Lebih Cepat

Intisari-Online.com – Tak ada cara instan dalam menurunkan berat badan. Namun, diet dengan mengonsumsi makanan yang tepat ini dapat dijadikan alternatifnya.Selain mampu membakar kalori lebih cepat, mengonsumsi makanan yang tepat juga dapat menjaga Anda tetap sehat. Keinginan untuk "ngemil" pun berkurang, dan Anda akan terlihat lebih ramping serta awet muda.Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat membantu Anda diet lebih cepat dan tetap sehat.

1. Sayuran hijau

Mengonsumsi sayuran berdaun hijau seperti selada dan bayam dapat membantu menurunkan berat badan. Rendah kalori, sayuran-sayuran tersebut dapat dijadikan pilihan makanan bagi orang yang ingin berdiet secara cepat. Kandungan mineral, vitamin, dan serat yang kaya juga membantu memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh.   

2. Makanan yang mengandung banyak airBuah dan sayuran dengan kandungan air yang tinggi dapat membantu Anda mengisi perut dan membuat Anda makan lebih sedikit sepanjang hari. Beberapa contoh makanan yang mengandung banyak air seperti, jamur, mentimun, semangka, selada, jeruk, tomat, dan melon.

3. Lentil

Kandungan serat dan protein tinggi yang terdapat dalam lentil mampu membantu tubuh dalam menstabilkan kadar insulin dan gula darah. Mengonsumsinya secara teratur dapat mencegah lonjakan insulin yang menyebabkan tubuh Anda menghasilkan lemak berlebih.

4. Teh hijau

Dalam beberapa produk penurun berat badan, teh hijau kerap menjadi unsur utama pengisinya. Hal itu karena teh hijau mengandung zat pengusir lemak yang membantu dalam menurunkan berat badan. Selain itu, teh hijau juga dapat membantu Anda mengusir racun dalam tubuh, yang jika dibiarkan dapat menghambat proses diet Anda. 

5. Kacang-kacangan

Dalam kacang-kacangan, terkandung hormon pencernaan cholecystokinin yang dikenal sebagai penekan nafsu makan alami. Mengonsumsi kacang-kacangan, dapat membantu Anda mengurangi rasa lapar. Selain itu, serat alami yang ada dalam kacang-kacangan juga dapat menetap lebih lama dalam tubuh. Hal ini membuat Anda merasa kenyang dan mencegah rasa lapar.

Tak perlu ragu dalam mengonsumsi lima jenis makanan tersebut. Alih-alih harus kelaparan demi menurunkan berat badan, mengonsumsi makanan tersebut juga jauh lebih baik daripada mengonsumsi pil dan diet ekstrim yang umumnya tidak baik bagi tubuh. Ditambah olahraga rutin dan tidur yang baik, tubuh Anda pun dapat tetap langsing dan fit. (Magforwomen)