Find Us On Social Media :

Ingin Beri Anak Makanan Pedas? Pikirkan Dulu Reaksi Mereka!

By Ade Sulaeman, Senin, 17 Februari 2014 | 15:00 WIB

Ingin Beri Anak Makanan Pedas? Pikirkan Dulu Reaksi Mereka!

Intisari-Online.com - “Tidak ada aturan keras mengenai kapan anak bisa makan pedas. Tapi usia dua tahun sepertinya sudah bisa menjadi patokan yang baik,” kata Susan Moores, ahli diet bersertifikat di St Paul, Minnesota, dan juga juru bicara American Dietetic Association.

Di usia tersebut, kata Susan, perut anak Anda sudah terbiasa makan berbagai macam makanan dan sistem pada ususnya sudah lebih berkembang dan lebih siap mencerna makanan pedas.

Saat Anda ingin memutuskan untuk memperkenalkan kari, cabai, atau rasa yang kuat lainnya ke dalam menu makan anak, pikirkan dulu bagaimana anak biasanya bereaksi terhadap makanan baru, terutama yang pedas.

Anak mungkin sudah bertoleransi dengan hal-hal yang “panas” jika sebelumnya (sejak hamil dan menyusui, Red.) Anda kerap sering mengkonsumsi kari dan makanan pedas lainnya. Jejak rasa itu bisa melekat pada anak Anda ASI yang Anda berikan.

Namun jika tidak, agar tetap aman dan menjauhi risiko yang tidak diinginkan, Anda bisa memulainya dengan menawarkan porsi kecil makanan pedas pada bayi. (Ester/tabloidnova.com)