Find Us On Social Media :

Beragam Manfaat Musik Bagi Kesehatan Anda (1)

By Ade Sulaeman, Senin, 17 Maret 2014 | 14:00 WIB

Beragam Manfaat Musik Bagi Kesehatan Anda (1)

Intisari-Online.com – Berikut ini empat dari delapan manfaat musik yang berasal dari kuis yang ditanyakan di WebMD.com mengenai manfaat musik bagi kesehatan tubuh. Yuk, disimak.

1. Apa itu “Earworm”?

Jika ada satu lagu yang tiba-tiba selalu muncul di kepala Anda, itu tandanya Anda terserang “earworm”. Ya, earworm adalah sebuah lagu yang terjebak di kepala dan membuat Anda ingin terus menyanyikannya.

Orang yang mengatakan musik sangat penting bagi kehidupan mereka sangat sulit menyingkirkan earworms ini.(Baca juga: Musik Pop Mampu Mendongkrak Fisik

2. Benarkah pelajaran piano yang dilakukan saat kecil bisa membantu masa depan Anda?

Ya, memainkan alat musik dapat membantu melatih otak. Efek itu bisa bertahan lama meski Anda sudah berhenti melakukannya.

3. Orang yang buta nada biasanya memiliki masalah pendengaran?

Sekitar 1 dari 50 orang ternyata buta nada. Meski demikian, pendengaran mereka baik-baik saja, hanya saja mereka tidak dapat membedakan bentuk nada yang satu dan lainnya. Dan fakta lainnya adalah, hal ini ternyata bisa diwariskan, loh.(Baca juga: Belajar Musik Bantu Respons Otak di Hari Tua

4. Benarkah musik berirama cepat membuat Anda bekerja lebih keras?

Ya, iramanya yang cepat membuat adrenalin Anda naik dan mengubah mood menjadi lebih optimis. Coba deh pasang music berirama cepat saat Anda sedang galau, malas, atau ingin berolahraga. Dijamin, perasaan Anda akan jauh lebih baik.

(Ester/tabloidnova.com)>> Beragam Manfaat Musik Bagi Kesehatan Anda (2)