Find Us On Social Media :

Lakukan 4 Hal Ini Saat Olahraga, Kulit Anda Bisa Rusak

By Ade Sulaeman, Kamis, 27 Maret 2014 | 06:00 WIB

Lakukan 4 Hal Ini Saat Olahraga, Kulit Anda Bisa Rusak

Intisari-Online.com – Kerusakan kulit saat berolahraga dapat terjadi jika Anda melakukan beberapa hal berikut ini. Kira-kira Anda pernah melakukan hal-hal ini tidak, ya?

Memakai makeup

Setiap Minggu pagi kita rajin jogging di track lari dekat rumah. Alasannya, selain ingin sehat, ada gebetan juga yang rutin lari pagi di sana. Karena ingin kelihatan cantik di depan si dia, kita berusaha tampil maksimal dan memakai makeup.

Ternyata kebiasaan memakai makeup selagi berolahraga ini tidak bagus buat kulit kita. Sewaktu olahraga, tubuh kita membuang racun dan salah satunya lewat kulit. Kalau pakai makeup, pori-pori tersumbat dan kotoran pun tidak bisa keluar. Jerawatan, deh!(Baca juga: Mengatasi dan Menghilangkan Kulit Kering

Malas mandi

Penyebab kulit rusak setelah berolahraga adalah keengganan untuk mandi setelah berolahraga. Meskipun kita cuma sedikit berkeringat, bakteri banyak menempel pada tubuh kita setelah berolahraga.

Kalau dibiarkan, kulit kita bakalan terkena infeksi. Makanya, setelah berolahraga kita mesti mandi secepatnya dan ganti dengan pakaian bersih.

Sepatu terlalu sempit

Waktu berolahraga, sebaiknya kita tidak memakai sepatu yang terlalu sempit. Hal ini akan membuat kaki kita terluka atau bahkan keseleo. Gunakan sepatu yang ukurannya pas dan pastikan kuku kaki kita sudah dipotong pendek buat menghindari luka.(Baca juga: Camilan Sehat Setelah Olahraga

Menyentuh wajah dengan tangan

Selain suka olahraga di luar ruangan, terkadang kita juga pergi ke gym. Kadang secara tidak sadar kita mengelap keringat atau memegang wajah sewaktu di gym. Padahal tangan kita baru saja menyentuh alat-alat yang belum tentu bersih.

Hal ini otomatis jadi perantara bakteri dari alat masuk ke kulit wajah kita. Sebaiknya kita tidak menyentuh wajah selagi berolahraga di gym, kecuali kita sudah mencuci tangan.

(Lana/kawankumagz.com)